Malam Nuzulul Qur'an, KNPI Banjar Sambangi Masjid Pancasila


Kalseltoday.com, Martapura - DPD KNPI Kabupaten Banjar gelar pengajian di Masjid Syiarus Sholihin atau lebih dikenal Masjid Pancasila di Jalan Sekumpul Depan, Sungai Sipai, Kecamatan Martapura, Kalimantan Selatan, Jumat (07/04/2023) malam.


Kegiatan ini merupakan agenda DPD KNPI Kabupaten Banjar ketika mengisi malam Ramadhan serta pembagian sembako dan mushaf Al-Qur'an di masjid tersebut. Seperti di ketahui, kegiatan tahun sebelumnya juga dilakukan oleh jajaran pengurus DPD KNPI Kabupaten Banjar road show tarawih dan tadarus di masjid-masjid terdekat.


Ketua KNPI Kabupaten Banjar, Rahmat Saleh menyampaikan bahwa sebagai pemuda kita harus hadir di tengah masyarakat apalagi Kabupaten Banjar adalah salah satu Kabupaten/Kota layak pemuda di Kalimantan Selatan.


Setelah selesai tadarusan Al Quran kami juga melakukan penyerahan bantuan berupa Mushaf Al Qur’an untuk menambah Al Qur’an di masjid Syi’arus Shalihin serta bingkisan berupa sembako kepada pengurus masjid," ungkapnya.


Rahmat Saleh menambahkan, Kabupaten Banjar sebagaimana yang kita ketahui juga dikenal sebagai “Kota Serambi Mekah”. Jadi sudah seharusnya para pemuda Kabupaten Banjar ikut membaur di tengah Masyarakat yang Agamis tersebut.


“Pemuda saat ini Pioneer dan arah tujuan bangsa. Apabila pemudanya baik, maka baiklah masa depan bangsa. Apabila pemudanya tidak baik, maka hancurlah masa depan bangsa”


Ketika ditanya oleh Wartawan Kalseltoday.com mengenai agenda selanjutnya di Bulan Ramadhan. Rahmat (sapaan akrabnya) menjelaskan bahwa agenda KNPI selanjutnya adalah Buka Puasa Bersama dengan jajaran pengurus sekaligus perencanaan pembentukan Koperasi Pemuda pada agenda Buka Puasa tersebut. (MJS)


0/Post a Comment/Comments