Kalsetoday.com, Batola- Na'as bagi 2 orang warga di Komplek Shalli Messi II, Desa semangat Karya kecamatan Alalak Kabupaten Barito Kuala (Batola) ini terkena luka bakar dari percikan api mobil Kijang yang terbakar sekira pukul 09:30 Wita, Jum'at (23/06/2023).


Kronologi kejadian ini di ungkapkan korban Soekarno di temani saudari Rumiana yang jadi Korban luka bakar di tubuhnya keduanya hingga 80 persen


Soekarno menceritakan, awalnya mereka sedang menyedot BBM jenis Pertalite dari tangki minyak mobil kijang menggunakan selang dan dialirkan kedalam jerigen.


Tiba-tiba ada percikan api dari mobil tersebut dan menyambar kebahan bakar yang di sedot sehingga menyebabkan Korban Soekarno mengalami luka bakar di lengan bagian kanan dan korban lain yang parah Rumiana mengalami luka bakar kurang lebih delapan puluh persen.


Kemudian saksi korban berteriak minta tolong dan tidak berselang lama kemudian banyak BPK yang datang untuk memadamkan kobaran api tersebut dan Anggota bersama Warga membawa korban Rumiana yang mengalami luka bakar cukup serius dan membawa ke rumah sakit Dr. Moch. Ansari Saleh di Banjarmasin untuk dilakukan penanganan medis.


Dari pantauan medua ini, luka bakar tersebut mulai dari dada sampai ke kaki.




Dalam musibah tersebut, rumah korban Soekarno juga ikut terbakar dan satu unit mobil Kijang serta sepeda motor miliknya yang terparkir di garasi.


"Saya tidak menyangka api langsung membesar. Saat ada percikan api yang mungkin ada kabel konslet di mobil itu," jelas Soekarno Sambil sedikit merintih kesakitan.


Temuan di tkp ada berupa barang bukti jerigen bekas terbakar, kayu bekas terbakar, tutup tangki minyak Mobil Kijang.


Kapolsek Alalak Sudah melakukan police line di TKP, mencatat saksi - saksi, mengamankan barang bukti, dan lansung pada saat kejadian membawa korban yang mengalami luka kerumah sakit dr. Moch. Ansari Saleh di Banjarmasin.


Dan dari keterangan lanjutan saat ini Piket Polsek Alalak Unit Reskrim & Tim unit Inafis Polres Batola sedang Olah TKP dan laporan ke Polres Barito Kuala. (@Dwan)