1360 Tiket Peserta Terjual dalam Kegiatan Gowes Bersama PDSKJI Kal-Sel Menyapa


Kalseltoday.com, Banjarbaru - Pada Hari Minggu, 23 Juli 2023 Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa (PDSKJI) Cabang Kalimantan Selatan menggadakan kegiatan Gowes Bersama dan Senam Zumba dilanjutkan dengan acara Talk Show bertema Stop Stigma Gangguan Jiwa yang berlangsung di Lapangan Bola Panti Asuhan Wiyata Kartika Putra, Loktabat, Banjarbaru.


Ketua Panitia Pelaksana Mayor Ckm (K) dr.Rinie Indah Chandra Wirasati, Sp.KJ., M.A.R.S. mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk pengabdian masyarakat dari PDSKJI Cabang Kal-Sel serta sebagai sarana memperkenalkan keberadaan Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa di Kalimantan Selatan. 


Kegiatan ini juga bertujuan sebagai ajang untuk menjaga kesehatan dengan berolahraga sepeda serta zumba bersama, bersosilisasi, bersilaturahmi dan mengajak para peserta Goweser dan Zumba untuk mengenal tentang kesehatan jiwa di masyarakat melalui kegiatan Talk Show.


Pada kegiatan yang berhasil terjual sebanyak 1360 tiket peserta Gowes ini dihadirkan pula beberapa orang rehabilitan gangguan jiwa yang membuka stand pameran produk yang mereka buat selama Terapi Okupasi. Keberadaan rehabilitan ini bertujuan agar masyarakat dapat memahami bahwa gangguan jiwa dapat disembuhkan dengan terapi pengobatan rutin di Rumah Sakit oleh Psikiater/Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa, sehingga diharapkan agar stop stigma terhadap gangguan jiwa.


dr. Syaiful Fadilah Sp.KJ sebagai Ketua PDSKJI Cabang Kalimantan Selatan dalam kesempatan pidatonya mengatakan bahwa manusia dalam hidup menghadapi banyak stresor dan cara manusia mengatasi stresor berbeda-beda, bagi manusia yang tidak dapat menyesuaikan diri dengan stresor yang dihadapi yang kemungkinan dapat mengalami gangguan jiwa. Masyarakat dihimbau agar tidak malu datang berkonsultasi kepada Psikiater di Poliklinik Jiwa/Psikiatri jika merasa mulai ada perubahan/hendaya pada emosi, proses pikir dan perilakunya.





Wali Kota Banjarbaru diwakili Staf Ahli Walikota Banjarbaru, Drs. H. Abdul Malik, M.S.I., mengucapkan terima kasih kepada PDSKJI Cabang Kal-Sel, atas terselenggaranya acara Gowes, Zumba dan Talk Show pada kegiatan ini dan berharap mudah-mudahan ke depannya menjadikan kegiatan ini sebagai agenda sosial dan dapat dilaksanakan secara rutin.


Sementara itu Dandim 1006/Bjr Letkol Kav Zulkifer Sembiring sangat mengapresiasi dan menyambut baik acara ini. Karena selain berolahraga bersama juga diberikan kesempatan bagi para peserta gowes untuk bertanya dan konsultasi sehingga ada solusi dan jawaban permasalahan sosial yang marak ada di lingkungan masyarakat dan keluarga dalam kegiatan Talk Show.


Dalam kegiatan yang bertajuk Pengabdian Masyarakat ini juga dilakukan penyerahan bingkisan kepada Anak-Anak Panti Asuhan Wiyata Kartika Putra.


Turut hadir Danden Zibang -2/VI Mayor Czi Dedi Tri Sulistyo, DanDenma Korem 101/Ant Mayor Inf Djoko Poegoeh Prastyo, S.P. 


Acara ini didukung penuh oleh RS Tk. IV Guntung Payung baik dalam masa persiapan hingga pelaksanaan serta Dukungan Kesehatan di sepanjang rute kegiatan.


Acara ini juga dihadiri undangan Ketua IDI Banjarbaru dr. Danny Indrawardhana, Para Perwira Staf Kodim 1006/Banjar,  anggota PDSKJI Kal-Sel serta Komunitas Sepeda se-Kalimantan Selatan.


Acara ini disponsori oleh Hasnur Group, Polygon, Bank BSI, PT. NES, Novell Pharmaceutical Laboratories, Astra Zeneca, Bank Kal-Sel, Milo Nestlé, PT. Yarindo Farmatama, PT. Guardian Pharmatama, Pyramid Suites Hotel, PT. Borneo Perkasa Medika, Rumah Komplementer dan Praktek Bidan Mandiri Winda Maolinda, Mie Sedaap, Salon Yulia Muslimah, Rumah Sehat Arrayan, Monetta Stationery, Bank Mandiri, Red Doorz, Hydrococo, Susu Zee, Diabetasol, Nutrive Benecol, SD Islam Al-Madani, Hi-C1000, Entrasol, Politeknik Kesdam VI Banjarmasin, Toko Ifit Rawasari Banjarmasin, Fitbar, Isoplus. (FR)

0/Post a Comment/Comments