Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Ditjen IKFT Kementrian Perindustrian adakan Sosialisasi di Kalimantan Selatan

Jumat, Juli 28, 2023 | 10.22 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-25T00:46:25Z

Kalseltoday.com, Banjarmasin - Ditjen Industri Kimia Farmasi dan Tekstil (IKFT)Kementrian Perindustrian adakan Sosialisasi di 2 tempat, pertama di Hotel Novotel Banjarbaru dan Hotel Fugo Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Kamis (27-07-2023)


Untuk setiap tempat ada 2 kelas dan 2 narsumber, di hotel Fugo Banjarmasin ada Muhammad Khalid dan Sugihatta, owner Borneo Kombucha. Dalam setiap kelas terdiri dari 20 org peserta,  dimulai dari jam 09.00 sd 15.00, dan pesertanya kebanyakan dari berbagai daerah, khususnya Banjarmasin dan Banjarbaru. 


Acara ini dihadiri oleh 40 peserta dari berbagai latar belakang umkm yang ada di Banjarmasin. Tujuan utama dari acara sosialiasi ini yaitu untuk meningkatkan umkm yang ada di Indonesia semakin berkembang.


Para peserta sangat antusias dengan materi yang disampaikan, dan berinteraksi aktif dengan para narsumber. 


Muhammad Khalid owner HERBO sebagai salah satu Narsumber diacara ini sangat berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Kementerian Perindustrian dan berharap program ini menjadi inpirasi dan motivasi bagi para pesertanya untuk mengembangkan dan memajukan usaha.


"Disaat sharing tentang usaha kami juga memberikan produk HERBO sebagai hadiah buat sebagian  peserta, selain sharing tentang usaha, kita disini juga memberikan support dan motivasi serta memberi pandangan begitu banyak peluang untuk UMKM yang berada di Kalimantan,  apalagi Kalimantan menjadi IKN, tentunya begitu banyak kesempatan kita untuk mengambil peran sebagai UMKM yang siap Menyediakan kebutuhan dari sub sektor Kuliner, Kriya, Fashion, dan saya berharap program ini berkelanjutan untuk kedepannya karena ini sangat bermanfaat bagi para pelaku usaha dan masyarakat"terang M.Khalid Ketua Forum Kewirausahaan Pemuda Kab. Tabalong. 


Stevi Ayyriza  dari Ditjen IKHF Kementerian Perindustrian menyampaikan bahwa  pada tanggal 27 Juli 2023, kami telah menyelenggarakan acara yang sangat menarik "Sosialisasi Dirjen IKHF Kementrian Perindustrian" di Fugo Hotel Banjarmasin.  


"Selain itu, kami juga ingin menyampaikan apresiasi kami kepada seluruh panitia dan narasumber yang telah membantu acara ini dengan sangat baik. Tanpa panitia  dan narasumber, acara ini mungkin tidak akan berjalan sebaik ini.Harapannya, acara ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi semua peserta dan berdampak positif pada masyarakat secara lebih luas,"harapnya. 


Adapun Sugihatta juga sangat berterimakasih dan memohon maaf apabila terdapat kekurangan, mengucapkan terimakasih banyak.


"Kami sebagai pelaku usaha mikro di Banjarmasin sangat mengapresiasi diadakannya Sosialisasi Kementrian Perindustrian,yang turun langsung ke  Banjarmasin, dimana mengusung konsep narasumber berasal dari lokal Kalsel,  yang mana hal ini akan tepat sasaran, krn masalah yg dialami UMKM di Kalsel tentunya UMKM lokal yg lebih mengerti apa yg kami butuhkan dan apa bantuan yg kami perlukan,"terangnya.


"Dan kami bersyukur kami bisa mensharingkan apa yang sudah kami lakukan selama ini, dan berharap teman-teman UMKM di Kalsel bisa mengambil manfaat dari apa yang sudah kami sharingkan, tentunya untuk kemajuan bisnisnya.Harapan kami akan ada kelanjutan program dari Kemenperin untuk meningkatkan kapasitas pelaku usaha sesuai aspek bisnis yg perlu ditingkatkan,"Pungkasnya. (@Khalid)

×
Berita Terbaru Update