Kalseltoday.com, Banjar - Yang sangat menarik perhatian Tim LazisMu Al Furqan yaitu Air Terjun Mandin Mangapan yang terletak di Paramasan Atas Kabupaten Banjar, Simpang Tiga Danau Huling, masuk ke dalam sekitar 2 jam.


Walaupun letaknya di Kabupaten Banjar, tapi belum banyak tersentuh oleh masyarakat KalSel maupun di luar, karena lokasi untuk menuju ke air terjun itu harus memutar ke jalan alternatif sebagai penghubung dari jalan raya Simpang Loksado sampai ke Batu licin, di sana bertemu dengan Simpang Tiga Danau Huling.


"Perjalanan melalui Medan yang amat sulit perlu kehati-hatian bagi pengendara mobil untuk mengitari gunung, karena keadaan jalan belum beraspal sekitar 25 kilometer yang belum beraspal baru sampai tujuan Pintu gerbang. Untuk sampai ke air terjun harus menempuh jalan kaki jalan setapak sekitar 5 menit di pinggir aliran sungai yang terjal, curam dan penuh batu di bawahnya," ungkap H Yazidi Indar, dalam pesan WAnya Minggu sore (2/7/2023).


Air Terjun yang ketinggian 30 meter itu sangat indah, alami dan bersih serta 20 meter sudah terasa sejuk dan dingin hawanya. Ada kolam yang lumayan besar untuk bisa melepas kepenatan untuk berenang mandi sepuasnya asal tahan kedinginan.


Di sana ada disediakan fasilitas 1 buah gazebo untuk menaruh baju.


"Alhamdulillah Tim LazisMu Al Furqan sudah dua kali menaklukkan gunung Ambilatan di tahun 2020 dan dan 2023 ini," tambah Yazidi, menutup informasinya. ***