Kabar Gembira! Bupati Zairullah Azhar Bakal Naikan Insentif RT di Tanbu



Kalseltoday.com, Batulicin – Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) Zairullah Azhar akan menaikan insentif RT di daerahnya.


Demikian kata Bupati Zairullah saat membuka Bimtek peningkatan kualitas SDM Rukun Tetangga (RT), Selasa (25/7/2023) malam, di Batulicin.


Zairullah mengatakan insentif yang semula di terima RT sebesar Rp 1 Juta perbulan menjadi Rp 1,5 Juta perbulan pada tahun 2024 mendatang.


“Insya Allah tahun depan naik jadi Rp 1,5 juta,” ujarnya.


Naiknya insentif tersebut menyesuaikan dengan tugas yang berat di emban para RT.


Terkait Bimtek peningkatan kualitas SDM RT, Bupati Zairullah menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah menyambut baik dan mengapresiasi di gelarnya Bimtek tersebut.


Menurutnya, RT merupakan ujung tombak pemerintahan yang lebih mengetahui dan bersentuhan langsung dengan seluruh permasalahan di lingkungannya.


Kepada seluruh RT, Bupati Zairullah berharap agar terus bekerjasama dengan Kepala Desa dan jajarannya dalam menjalankan roda pemerintahan di desa dalam mewujudkan pembangunan di Kabupaten Tanah Bumbu.


Ketua Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Tanbu, Anas Arifin mengatakan Bimtek tahap pertama ini di laksanakan 26-28 juli 2023.mc.tanahbumbukab.go.id


Peserta bimtek tahap pertama sebanyak 145 orang. Sedangkan pada tahap kedua nanti sebanyak 156 orang.


Bimtek di laksanakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (PMPD) Tanbu.


Mengangkat tema “Meningkatkan kualitas SDM Ketua RT guna mewujudkan tata kelola desa dalam rangka mewujudkan pembangunan Tanah Bumbu yang maju, mandiri, religius, dan demokratis”.


Hadir pada pembukaan Bimtek, Sekda Tanbu Ambo Sakka, Anggota DPRD, Kepala DPMPD, dan Ketua BKAD Tanbu. (iwn)

0/Post a Comment/Comments