Kalseltoday.com, Pelaihari - Acara Halal Bihalal HKKBM Yang juga di barangi dengan Pengukuhan Pengurus Himpunan Kerukunan Keluarga Besar Murakata (HKKM) Kabipaten Tanah Laut hari ini di adakan di lapangan terbuka Pertasi Kencana Kota Pelaihari, Sabtu (22/02/2023).


Dengan tema "Dengan kebersamaan kita kuatkan kerakatan dan Kerukunan Perantauan" ini di hadiri ratusan warga Barabai (Murakata) yang bermukim di Tanah laut juga beberapa rombongan dari Banjarmasin dan Kapuas nampak di acara halal bihalal.


Abdul Kadir Ketua Dewan Adat Dayak Propinsi Kalimantan Selatan yang turut hadir di Undangan mengapresiasi acara tersebut adalah hal yang sangat luar biasa baginya.





"Sehubungan dengan halal bihalal masyarakat HST ini, sangat luar biasa, bagi saya sebagai Ketua Dewan Adat Dayak Kalsel,Saya adalah Anak Asli Kelahiran Hulu Sungai Tengah." Terangnya.


Dengan acara kegiatan Halal bihalal ini tambanya lagi, ia sangat mendukung/ mensupport Sekali.apalagi tergabung di dalam satu Organisasi HKKBM.


"Karena Sesepuh kita Mantan Gubernur Rudi Aripin dulunya adalah Ketua Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) beliau adalah juga Pembina di DAD Propinsi Kalimantan Selatan "Pungkasnya. (@Dwan)