Kalseltoday.com, Banjarbaru - Pengurus Daerah Wanita Islam (PDWI) Banjarbaru kali ini menggadakan Peringatan Tahun Baru Islam 1445 Hijriah juga Milad Ke- 61 Tahun di Hotel Mountana Syariah Banjarbaru, Rabu (19/07/2023).


Acara yang mengambil tema " Mari tingkatkan semangat dan kualitas Organisasi Islam menuju kejayaan Ummat", dengan di hadiri Perwakilan Pemerintah Kota Banjarbaru, PDWI Bjb, MT AL-Hadi, PWA Kalsel, UNU Kalsel,serta Perkumpulan Maulid Habsy.


Menurut Hj.Mashunah Hanafie Gobet Ketua Wilayah PDWI Kalsel menjelaskan di moment Milad PDWI Ke-61 ia berharap ke depannya Organisasi Pengurus Wanita Islam lebih maju dan berkualitas lagi baik di daerah maupun di tingkat Nasional.


"PDWI ini terbentuknya dari ibu-ibu MASYUMI sekitar Tahun 60an,karena adanya pergerakan PKI pada masa itu,maka di bentuk lah (PDWI) untuk pendidikan."paparnya.


Peran PDWI saat ini, terangnya lagi bergerak di bidang pendidikan Islam Tahfi serta majlis ta'lim dari sejak TK sampai Perguruan Tinggi (Surabaya) dan juga menggalakkan Wakaf uang, menggalakkan peran sebagai wanita Islam.


Sementara di sesi wawancara Ustadzah Kartinah Ketua PDWI kota banjarbaru dengan memperingati Milad PDWI Ke-61ia berharap sebagai anggota maupun pengurus Organisasi agar bisa meningkatkan Kualitas wanita Islam.


"Semoga Organisasi ini berjalan secara turun temurun"harapnya.


Acara selesai sekitar Jam 16:30 dengan di tutup Pantun Motivasi oleh Bunda Naniek Rusdianti S.Sos S.Kom, M.A Ketua Humas PDWI, PNS Diskominfo Prov kalsel.


Note: 

"Jalan jalan ke hotel mountana 


Kita raya kan hari tahun Baru islam bersama"


"Tepat hari ini kita berkumpul tak kenal rupa 

Jangan lupakan silatrhmi semoga bersama didalam surga"


"Hari Rabu di sore hari

Kami tuan rumah tak pandai memberi 

Hanya ucapan terima kasih yg bisa terucap dari hati"


*Semoga kita kedepan selalu berkumpul dan berjumpa kembali*