Romier Emma R Rivilla, Sekretaris Apindo HSU

Kalseltoday.com, Banjarmasin - DPP Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kalimanran Selatan (Kalsel) mengelar Apindo UMKM Festival 2023 dan Apindo HSU turut mengelar Stand kerajinan anyaman lokal di Parkiran Swiss Bell Hotel Banjarmasin, Kamis (31/08/2023).


Gelaran Apindo UMKM Festival yang di ikuti sekitar 100 stand UMKM di dukung juga Pemerintah Daerah Kalsel, Polda Kalsel, Perusahaan Daerah serta Perbankan Provinsi Kalimatan Selatan.


Salah satu perwakilan dari Apindo Hulu Sungai Utara (HSU) yang menggelar dan memamerkan hasil dari Kerajinan tangan dari para pengrajin rumahan binaan Apindo HSU, berupa macam- macam ayaman tas purun, tempat tisu dari enceng gondok, dompet anyaman dari enceng gondok, dan anyaman dari plastik.


Menariknya saat Ketua Apindo pusat Shinta W Kandhani melihat-lihat hasil kerajinan dan produk makanan, saat singgah di stand UMKM binaan Apindo HSU, beliau sangat menyukai produk hasil anyaman pengrajin dari HSU ini.


"Ini produk binaan dari Apindo HSU, bagus, lagi pula murah harganya dari pada di tempat lain di luar acara festival UMKM ini, saya beli nih banyak tadi," ujar Shinta.


Sementara itu, Romier Emma R Rivilla (Sekretaris Apindo HSU) menjelaskan stand UMKM HSU ini akan mengelar kerajinannya selama tiga hari ke depan.


"Kita mengelar stand produk Anyaman produk dari binaan Apindo HSU sampai hari minggu, tetapi di HSU khususnya hari Minggu kita juga mengelar lomba Anyaman dari Purun dan enceng gondok, silahkan datang dan acara akan di gelar Siring Itik Amuntai hari, minggu 03/09/2023 jika ingin melihat- lihat," tutup Emma. (@DWan).