BATAMAD Kalsel Gelar Silaturrahmi Serta Dukung Pemilu 2024, Menciptakan Demokrasi yang Bermartabat



Kalseltoday.com, Banjarmasin - Barisan Pertahanan Masyarakat Adat Dayak atau Batamad Kalimantan Selatan menggelar silaturahmi bersama perkumpulan ormas dan lembaga adat, Selasa pagi (01/08/2023), di Banjarmasin.


Dalam pertemuan ini, Barisan Pertahanan Masyarakat Adat Dayak Kalimantan Selatan berkomitmen untuk mendukung Pemilu 2024 yang aman, damai, dan menciptakan demokrasi yang bermartabat di Provinsi Kalimantan Selatan.


Kegiatan ini juga diisi dengan sosialisasi Pemilu 2024 oleh narasumber dari perwakilan KPU Kalsel, Direktorat Bidang Pembinaan Masyarakat Polda Kalsel, serta Kesbangpol Provinsi Kalimantan Selatan.


Nida Guslaili Rahmadina, S.Pd Anggota KPU Prov. Kalsel, Divisi Teknis Penyelenggaraan memaparkan materi terkait PERAN SERTA ORGANISASI MASYARAKAT/ORMAS DALAM PEMILU demi tercapainya Pemilu 2024 yang aman dan Damai. 


Sementara itu AKBP M.Tukiman. S.H.,M.H Kasubdit Binpolmas Dit Binmas Polda Kalsel menyampaikan Potensi kerawanan pemilu 2024 diantaranya seperti permasalahan anggaran pemilu, bulan febuari memasuki musim penghujan rawan distribusi logistik, berita hoaks, kampanye hitam atau black campaign, money politik, serta eksistensi kelompok radikal anti-Pancasila. 


Bapak Muhammad Hasanudin, S. Sos,. M.Si

Sekretaris Kesbangpol Prov. Kalsel menyampaikan perihal dasar hukum organisasi kemasyarakatan dan bagaimana meningkatkan partisipasi serta pemberdayaan masyarakat menjelang pemilu 2024


Sementara itu Ketua Barisan Pertahanan Masyarakat Adat Dayak Kalimantan Selatan, Kelana, mengatakan seruan Pemilu 2024 aman dan damai ini akan terus digaungkan pihaknya ke seluruh pelosok daerah, terutama ke organisasi-organisasi Dayak yang ada di Banua Kalimantan Selatan.(red)

0/Post a Comment/Comments