Kalseltoday.com, Banjarmasin - Dua tim yang sedang jadi buah bibir di BRI Liga 1 2023/2024 akan bertemu pada pekan ketujuh.


Adalah pertemuan antara Barito Putera versus Dewa United di Stadion Demang Lehman, Martapura hari Rabu (09/08/2023) pukul 15.00 WIB.


Menuju pertandingan ini, Barito Putera sedang menempati posisi enam klasemen sementara BRI Liga 1. Sementara Dewa United bercokol di posisi ketiga. 


Namun tuan rumah datang ke laga ini dengan modal mentereng. Sempat mengalami dua kekalahan beruntun, Barito Putera baru saja mengalahkan Arema dengan skor 4-0. 


Meskipun begitu, pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan tetap mewaspadai Dewa United yang menurutnya tim yang bagus.


"Pasti kita sangat mewaspadai Dewa United dengan mencoba membuat game plan yang tepat. Namun tentunya tetap lebih berharap kepada pemain bisa bermain dengan penuh semangat," tandasnya.


Sementara itu pada pekan keenam, Dewa United hanya bermain imbang 0-0 melawan Persis Solo.


Namun hasil ini tidak serta merta menghapus Dewa United dari daftar tim yang memulai BRI Liga 1 2023/2024 dengan baik.


Bahkan skuad asuhan Jan Olde Riekerink sempat memimpin klasemen. Oleh karena itulah, di kandang Barito Putera, skuad Dewa United akan berusaha mencuri poin.


"Persiapan pemain sudah sangat siap. Semoga pada pertandingan besok, pemain bisa memberikan penampilan maksimal," ujar Coach Jan. 


Prediksi Susunan Pemain

Barito Putera (4-3-3): Ega Rizky; Bagas Kaffa, Carli de Murga, Renan Alves, Frendi Saputra; Makan Konate, Bayu Pradana, Mike Ott; Bagus Kahfi, Murilo Mendes, Gustavo Tocantins.

Pelatih: Rahmad Darmawan.


Dewa United (4-3-3): Sonny Stevens; Henhen Herdiana, Junior Eldstal, Risto Mitrevski, Alta Ballah; Ricky Kambuaya, Theo Numberi, Dimitrios Kolovos; Egy Maulana Vikri, Alex Martins, Majed Osman.

Pelatih: Jan Olde Riekerink. (Red)