Kalseltoday.com, Banjarmasin - Acara aksi pengobatan terapi pijat yang di gelar oleh anggota Dayak Kulawarga Borneo (DKB) dan Eda Steven Lalung (Pangkalima Bangkirayen) di rumah ketua Laskar Macan Asia (LMA) Mona Herliani di Jalan Saka Permai, kelurahan Belitung, kota Banjarmasin, Jum'at (25/08/2023).


Ratusan warga yang datang untuk mengobati penyakit yang di deritanya memadati halaman rumah Bunda Mona sekitar jam 10 pagi tersebut diantaranya ada yang menderita patah tulang, stroke, sakit pinggang dan lain- lain.


Ketua Dayak Kulawarga Borneo (DKB) Salam, SH.MH mengatakan, kegiatan hari ini di tempat Mona Heliani, ia sangat berterimakasih sekali karena sudah di dukung penuh.


"Tujuan kita hari ini mengelar Aksi Sosial Pengobatan Terapi Dayak ini untuk membantu masyarakat mudah mudahan dengan pengobatan melalui perantara bang Eda Steven ini bisa bermanfaat dan merasa terbantu yang sakit hari ini," jelas Salam.


Ini, untuk membantu masyarakat dan mudah-mudahan masyarakat terbantu


Pangkalima Bangkirayen Eda Seven Lalung (Bangkalima Bangkirayen) menjelaskan bahwa pengobatanya ini 99,9% ia berkeyakinan bisa membantu sakit yang di derita masyarakat.


"Seadainya mereka yang berobat ke kita sembuh, berterimakasihlah pada tuhan, bahwa tuhanlah yang maha kuasa kita hanya perantara." Kata Pangkalima Bangkirayen yang pernah viral menghadapi tantangan 'Pesulap Merah' pembuktian ilmu Dayak.



Drs. Saut Nathan Samosir, MBA. salah satu anggota Fraksi PDI-P dan juga pengusaha jasa pelayaran dan Expedisi yang datang mencoba merasakan pengobatan terapi pijat dari Eda steven lalung (pangkalima bangkirayen) yang di gelar DKB Kalsel benar-benar merasakan manfaat terapi pijat tersebut.


"Pada prinsifnya kita sebagai warga masyarakat Kota Banjarmasin, yang di lakukan DKB Kalsel ini, di rumah bunda Mona sangat tepat dan kita dukung, kegiatan ini sangat membantu masyarakat terutama tadi ada yang lumpuh, stroke, bermacam- macam tadi penyakitnya," terangnya.


Prinsifnya ia sangat mendukung untuk pemulihan penyakit masyarakat terutama yang sudah lama bertahun- tahun menderita sakit.


"Termasuk saya tadi sudah merasakan benar-benar manfaatnya, apa yang di lakukan teman-teman kita DKB Kalsel ini, kita melihat tadi ada yang tidak bisa berjalan, Alhamdulillah bisa berjalan langsung sedikit demi sedikit walaupun belum normal seratus persen, ini berkat Iman beliau dan berkat keyakinan beliau (Eda steven lalung) yang bisa memberikan menyenbuhkan kepada yang di pijat termasuk saya sendiri tadi turut merasakan, tadi Ipar saya juga,luar biasa tadi langsung kita rasakan nyaman awalnya kepala saya yang rasa nggak enak cuma di kasih minuman mineral langsung terasa enak," tambah Pemilik Lintas Jawa Grub www.lintasjawagrub.co.id.


Dan karena itu lah kita patut dukung acara ini, ia mengambarkan bahwa kalau saja pergi ke rumah sakit belum tentu bisa sembuh dan biaya pun besar.


"Dengan adanya pengobatan seperti ini yang di lakukan Dayak Kaluarga Borneo untuk masyarakat sangat tepat, dengan adanya kegiatan seperti ini sangat bermanfaat untuk kalangan masyarakat ke bawah," ujarnya lagi.


Samosir juga mengatakan giat pengobatan Terapi pijat ini akan ia agendakan untuk warganya di Banjarmasin tengah tentunya dengan pembicaraan serius dengan Eda Steven Lalung sang pakar Pijat Dayak.


"Kita sudah meng'agendakan dengan beliau Panglima (Eda steven.L) sesuai waktu beliau, kapan beliau adanya waktunya, nanti kita buat acara semacam ini di wilayah Trisakti dan untuk masyarakat Banjarmasin juga tentunya di daerah Banjar Barat, masyarakat yang kurang mampu berobat ke rumah sakit, terutama yang sudah lumpuh mendapatkan pelayanan secara langsung dengan pijat terapi ini, bisa sembuh dan berjalan langsung seperti yang kita lihat tadi," kata Samosir.


Ia berharap kegiatan semacam ini akan berlanjut secara khusus di kota Banjarmasin, kegiatan ini juga membantu para medis keadaan masyarakat kita, kita lihat rumah sakit begitu banyak pasien-pasien yang harus di tanggani dengan pengobatan yang hanya berulang-ulang terapi dengan adanya terapi pijat hari ini tadi Pasien langsung sembuh.


"Ini saya sendiri dan merasakan sendiri, ini bukan HOAX langsung sembuh hari ini, bukan cerita burung, bukan kata orang, dan benar- benar terjadi kita rasakan langsung Pulih dan saya berharap secara khusus terus di adakan di kota Banjarmasin sebelum ke kota-kota lainya."tutupnya. (@Wan)