Permata Ummat Kota Banjarmasin Gelar Seminar Stop Bullying


Kalseltoday.com, Banjarmasin - Permata Ummat merupakan Organisasi Sayap (Orsap) dari Partai Ummat, dan kali ini Permata Ummat Kota Banjarmasin menggelar Seminar 'Stop Bullying' hal ini untuk pencegahan sikap bullying kepada semua orang, kegiatan berlangsung di Rattan Inn Hotel Jalan Ahmad Yani KM 5,5 Banjarmasin, Sabtu (02/03/2023).


Menurut keterangan Dra. Euis Fety Fatayaty, M.Si. selaku ketua umum Permata Ummat, ia menjelaskan Permata Ummat di bentuk pada Tahun 2021, dengan tujuan memperluas jaringan Partai Ummat di Indonesia, juga sesuai yel Partai Ummat 'untuk menegakkan keadilan dan melawan kezaliman' 


"Selain itu, juga demi untuk menyatukan perempuan-perempuan yang peduli bangsa dan negeri ini," terang mantan ketua DPP PAN ini.


Acara seminar "STOP BULLYING" tersebut juga di hadiri oleh ketua DPD Permata Ummat kota Banjarmasin Anggun Pervitasari SH.


Sementara seminar ini menghadirkan narasumber Rika Vira Zwagery, S.Psi.,M.Psi., Psikolog (Dosen/Psikolog) dan juga Dr Euis Fety Fatayati, M.Si. sendiri Ketua DPP Permata Ummat, dengan mengangkat Tema STOP BULLYING -"Peran bersama dalam mencegah prilaku bullying pada siapa pun".


Acara yang di mulai sejak pukul 13:30 Wita tersebut di hadiri 220 peserta, diantaranya dari kaum akademis di antaranya guru-guru pendidik se-Kota Banjarmasin, Mahasiswi se-Kota Banjarmasin, juga kaum perempuan se-Kota Banjarmasin.



Di sesi wawancara bersama awak media Dr.Euis Fety Fatayati, M.Si. juga menjelaskan," Dengan mengadakan seminar hari ini kita ingin tentunya sebagai Sayap Partai Ummat, Permata Ummat ingin selalu menjadi garda terdepan untuk pemenangan dari Partai Ummat dengan lebih dekat lagi di masyarakat," terang Euis.


Diharapkannya, Permata Ummat akan lebih peka terhadap kejadian-kejadian Bullying yang ada di kota Banjarmasin. 


"Kita akan mencoba mengungkap dan mencari solusi kasus bullying nantinya," tambahnya.


Ia berpesan dan mengharapkan semoga di Pemilu 2024, Caleg-Caleg Partai Ummat bisa berhasil dan beberapa orang tidak mencaleg bisa membantu teman-teman yang sedang bacalon legislatif.


"Alhamdulillah, saya juga sangat mengapresiasi para peserta seminar hari ini sangat luar biasa untuk di Banjarmasin, sangat interaktif dan juga Antusias sepertinya juga semua peserta bahagia," ujar Euis tersenyum lebar.


"Hari ini, saya juga tidak menyangka, saya kira hari ini seminar biasa, ternyata luar biasa, saya bangga sama Ketua (Anggun P) Permata Ummat Kota Banjarmasin dan bapak M Shadiq Thalib sebagai Ketua DPD Partai Ummat Banjarnasin membuat acara semacam ini, makanya saya datang jauh-jauh dari Jakarta nggak sia-sia, acara cukup menarik dan ini bisa membantu pemenangan Partai Ummat.l," pungkasnya.


Di lain sisi Ketua DPD Permata Ummat Kota Banjarmasin Anggun Pervitasari SH, menyampaikan bahwasanya di gelarnya acara seminar STOP BULLYING ini juga sebagian dari salah satu program dari DPD Permata Ummat, mengingat ia banyak melihat kejadian di sekitar lingkungannya yang sebagaimana tema seminar hari yang menjadi Ide untuk di seminarkan.


"Permata Ummat sendiri berperan membantu Partai Ummat dalam mencari Program-program sosiasilasi untuk ke masyarakat , Permata Ummat juga biasa turun langsung ke lapangan untuk membantu sosialisasi, dan seminar hari ini kita bagi 200an undangan dan kita lihat tadi datang semua," ujar Anggun.


"Program kita angar kita lebih dekat ke masyarakat terutama kepada kaum perempuan," tutupnya. (@DWan)

0/Post a Comment/Comments