Foto istimewa

Kalseltoday.com, Banjarmasi - Pemerintah Kota Banjarmasin, Kalsel menggelar sholat hajat sebagai rangkaian peringatan hari jadi (Harjad) ke-497 kota tersebut di Aula Kayuh Baimbai Balaikota Banjarmasin, Rabu (20/09/2023)

 

Sholat hajat yang langsung dihadiri Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina dan Wakilnya H Arifin Noor serta Sekdakot Banjarmasin Ikhsan Budiman tersebut diimami Ketua PCNU Kota Banjarmasin Habib Ali Khaidir bin Hasan Al Kaff.

 

Ibnu Sina mengajak semua yang hadir untuk bersama-sama bersyukur dan memanjatkan doa kepada Allah SWT dengan karunia Kota Banjarmasin sudah berusia 497 pada 24 September 2023.

 

"Sholat hajat ini diadakan sebagai bentuk doa agar Allah SWT memberikan petunjuk dan mengabulkan berbagai hajat, terutama dalam kelancaran rangkaian kegiatan peringatan hari jadi Kota Banjarmasin," ucap Ibnu Sina.

 

Dia menyampaikan, rangkaian peringatan Harjad ke-497 ini begitu meriah dan melibatkan partisipasi masyarakat, yaitu, Selain sholat hajat, terdapat acara ziarah ke makam Sultan Suriansyah di Muara Kuin.

 

Dilanjutkan sidang istimewa rapat paripurna DPRD Kota Banjarmasin, serta Banjarmasin Bersholawat bersama Habib Syech.

 

"Puncak peringatan Harjad Kota Banjarmasin tahun ini dijadwalkan pada hari Sabtu, satu hari sebelum tanggal resmi, yaitu, 23 September, di halaman Balai Kota Banjarmasin," terangnya.

 

"Malam harinya akan diisi dengan Kemilau Banjarmasin di sungai Martapura, dengan festival jukung hias Tanglong yang akan memukau warga Kota Banjarmasin," sambungnya.

 

Melalui doa bersama, Ia berharap semoga Kota Banjarmasin selalu mendapatkan berkah dan terhindar dari bencana serta bahaya yang dapat merugikan warga Kota Banjarmasin. 

 

"Semua doa-doa ini diharapkan dapat diterima oleh Allah SWT untuk kemakmuran dan keberkahan kota ini," harapnya. (Antara)