Kalseltoday.com,  Banjarmasin - Polresta Banjarmasin menggelar Apel Gelar Pasukan Ops Kepolisian Kewilayahan Zebra Intan - 2023 dengan tema ' Kamseltibcarlantas Menuju Pemilu 2024' di Jalan Simpang Ulin Banjarmasin, Senin (4/9/2023). 


Gelar pasukan ini dipimpin oleh Wakil Walikota Banjarmasin,  H Arifin Noor, di dampingi Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Sabana A. Martosumito, S. I. K., M. H., serta Komandan Kodim (Dandim) 1007/Banjarmasin, Letkol Inf Arman Aris Sallo. S.IP.


Gelar pasukan ini di ikuti oleh Pejabat Utama Polresta Banjarmasin, Personel gabungan TNI-Polri, Dishub Kota Banjarmasin, Satpol PP, Damkar Pemko Banjarmasin, Komunitas ojek online, Komunitas Vespa dan para disabilitas. 


Dalam pelaksanaan Apel Gelar Pasukan tersebut, di awali dengan penyematan pita tanda dimulainya operasi kepada perwakilan personel Polisi Militer, personel Satlantas Banjarmasin, personel Dinas Perhubungan (Dishub) Banjarmasin dan personel Satpol PP Kota Banjarmasin. 


Wakil Walikota Banjarmasin,  H Arifin Noor, yang membacakan amanat dari Kapolda Kalsel mengatakan, Kegiatan Ops Zebra Intan 2023 akan dilaksanakan dari tanggal 4-17 September 2023 dengan menyasar 7 pelanggaran lalulintas. 


"Ops Zebra Intan 2023 ini jangan ditakuti, karena ini mengingatkan kita tentang hal-hal yang salah. Ada 7 sasaran dalam ops ini, yakni, jangan menggunakan ponsel ketika berkendara, tidak dalam keadaan mabuk dalam berkendara, jangan berboncengan lebih dari 2 untuk roda dua, memiliki surat menyurat seperti SIM dan STNK, harus memakai helm, jangan menggunakan knalpot brong dan jangan melanggar peraturan lalu lintas, " Ucap Wakil Walikota Banjarmasin. 


Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Sabana A. Martosumito, S. I. K., M. H., menambahkan, semua operasi yang dilaksanakan pihak kepolisian harus didukung oleh pemerintahan sekunder dan masyarakat. 


"Jangan bekerja sendiri, kita akan menghadapi pemilu 2024 yang aman, damai dan sejuk caranya harus bekerjasama. Dekati hati masyarakat, gapai relung hati mereka bekerjasama dengan sekunder yang lain, tidak ada yang ditinggalkan, " Tambah Kapolresta. 


Ia berharap Ops Zebra ini di dukung oleh masyarakat untuk dipatuhi tentunya dengan dukungan semua pihak. 


"Sebarkan semua, share ke semua instansi dan masyarakat, kita harus bersatu mendukung semua kegiatan yang ada, " Tegasnya. 


"Ada sekitar 498 personel yang diterjunkan dalam Ops Zebra Intan 2023 ini, dan itupun masih kurang untuk wilayah Kalsel tapi nanti akan kita tambah lagi, " Ucap Kapolresta. 


"Semoga dengan adanya Ops Zebra ini bisa membuat masyarakat menjadi semakin tertib dan disiplin dalam berlalu lintas, utamakan keselamatan dalam berkendarabdan jadilah pelopor dalam berlalu lintas. Sehingga kita dapat melaksanakan Pemilu dengan aman, damai dan sejuk, " Harap Sabana. (ufx)