H Hariyanto, SE (kiri baju putih) bersama Supriyadi, ketua CAKRA Kalsel

Kalseltoday.com, Banjarmasin – Jumat Berkah atau mencari keberkahan hari Jumat yang di yakini banyak masyarakat sebagai hari istimewa untuk bersedekah, turut dilakukan Paguyuban Cah Karanganyar Rantau (CAKRA) korwil Kalimantan Selatan (Kalsel), Jumat (06/10/2023) pagi.


Supriyadi sebagai ketua CAKRA mengatakan, bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai wujud kepedulian sosial terhadap masyarakat sekitar.


"Kegiatan ini dilakukan setiap hari Jumat di titik yang berbeda di kota Banjarmasin dan sekitarnya," jelasnya.





Ia menambahkan," untuk hari ini kita membagikan makanan siap saji sebanyak 200 porsi dan makanan ringan sebanyak 150 bungkus. Yang mana kita juga membagikan masker gratis kepada warga. Ini juga sebagai kepedulian CAKRA kepada masyarakat akibat kabut asap yang menyerbu kota Banjarmasin".


Kegiatan Jumat berkah kali ini kita mengambil di wilayah jalan Jafri Zam-Zam, kelurahan Belitung Selatan, kecamatan Banjarmasin Barat, kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.


Kegiatan ini bisa terlaksana berkat kerjasama dan kekompakan anggota semuanya, tanpa kerja sama tidak bisa," tegas Supriyadi.




"Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada H Hariyanto, SE, selaku kepala cabang PT Indo Dharma Transport dan sebagai manager logistik PT Handil Bhakti Persada, atas partisipasinya dan kontribusinya terlaksananya kegiatan pada hari ini," ucap Supri.


Harapannya kegiatan Jumat Berkah ini bisa memberi inspirasi pada pengusaha dan memberi kontribusi sosial terhadap masyarakat, khususnya di kota Banjarnasin.


"Ke depannya juga berharap, kita bisa memberikan kontribusi sosial yang lebih baik lagi kepada masyarakat yang membutuhkan," pungkasnya. (FR)