Pelantikan dan pengukuhan PD PIRA dan PC PIRA se- Kalsel Tahun 2023-2028


Kalseltoday.com, Banjarbaru - Pelantikan serta Pengukuhan PD (Pimpinan Daerah) PIRA dan PC (Pimpinan Cabang) PIRA (Perempuan Indonesia) se-Kalimatan Selatan ini di laksanakan di Hotel Novotel,m Banjarbaru, Sabtu (28/10/2023).


Acara yang di ikuti Ketua-ketua PC PIRA 13 Kabupaten/kota dengan melantik serta mengukuhkan Yuti Mahrita, M.Pd sebagai Ketua PD PIRA Kalimantan Selatan.


Kegiatan pelantikan dan pengukuhan PD PIRA Dan PC PIRA se-Kalimantan Selatan juga melaksanakan Pendidikan Politik

"Persiapan Menghadapi Pemilu Serentak Tahun 2024" kepada PC.PIRA Se- Kalsel.


Pelaksanaan acara yamg di mulai sejak jam 10:00 pagi, tersebut di buka oleh Ketua Umum PP PIRA Dr.Sumarjati Harjoso S.K.M, Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel, Hj. Marliana, S.AB, MM, K M. Ketua OKK Partai Gerindra Kalsel, Ilham Noor serta seluruh pengurus Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Kalimantan Selatan. 


PIRA adalah merupakan salah satu Sayap Partai Gerindra dari sayap yang di antaranya ;

Jaringan Rakyat Indonesia Raya (Jari Raya)

Tunas Indonesia Raya (TIDAR)

Perempuan Indonesia Raya (PIRA)

Gerakan Kristiani Indonesia Raya (GEKIRA) (Katolik & Protestan)

Gerakan Muslim Indonesia Raya (GEMIRA)

Sentral Gerakan Buruh Indonesia Raya (SEGARA)

Persatuan Tionghoa Indonesia Raya (PETIR)

Satuan Relawan Indonesia Raya (SATRIA)

Kesehatan Indonesia Raya (KESIRA)

Gerakan Masyarakat Sanathana Dharma Nusantara (GEMA SADHANA)

Barisan Garuda Muda (BGM)

Garuda Muda Indonesia (GMI).


Ketua Umum PP PIRA, dr.Sumarjati Arjoso S.K.M mengatakan pada awak media mengucapkan selamat kepada PD PIRA dan PC PIRA merupakan sayap perempuan Gerindra, yang sudah berdiri setelah 6 bulan berdiri Paetai Gerinda.


"PIRA ini adalah wadah kader-kader perempuan Gerindra yang berjuang untuk mendukung Gerinda untuk mencapai visi dan misi.Karna ingin mencapai cita-cita pendiri bangsa Indonesia yang termasuk UUD 1945 untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,  "Urainya.


Prabowa Subianto akan maju lagi sebagai calon Presiden RI pada pemilu 2024 dan sekarang menggandeng Cawapres Gibran. 


"Tentunya PP PIRA sebagai sayap Gerindra bersama-sama bergerak untuk kemenangan Prabowa Subianto sebagai presiden di pemilu 2024 "tambahnya.


Ketua DPD Gerindra Kalsel, Hj.Mariana S.AB,MM turut mengapresiasi pelantikan dan pengukuhan PD/PC PIRA Kalsel.


"Harapannya semoga dengan terbentuknya PD/PC.PIRA, ini bisa menambah kekuatan lagi untuk partai Gerindra khususnya untuk memenangkan Capres dan Caŵapres Prabowo- Gibran di Kalimantan Selatan." Terangnya.


Juga Yuti Mahrita,M.Pd, Ketua PD.PIRA Kalsel, menerangkan acara ini di ikuti oleh seluruh PC.PIRA Se-Kalsel di 13 Kabupaten/kota, dan mengucapkan rasa terimakasihnya atas terpilih dirinya menjadi Ketua PC.PIRA Kalsel.


"Saya mengucapkan terimakasih semuanya, saya sebagai ketua PD PIRA Kalsel yang di percaya untuk memimpin PIRA yang tentunya bertujuan memenangkan Capres dan Cawapres pasangan Prabowo dan Gibran di Pemilu 2024." Ungkap Cawali Kota Banjarbaru.


Terkait diri nya mencalonkan diri sebagai Calon Walikota Kota Banjarbaru, Yuti Mahrita,M.Pd, menyatakan sangat siap.


Kegiatan pelantikan dan pengukuhan PD PIRA Dan PC PIRA Se- Kalimantan Selatan juga mengelar Peringatan " Hari Sumpah Pemuda ". (@DW).

0/Post a Comment/Comments