Kalseltoday.com, Kobar - Proses pencarian jenazah korban di terkam buaya di Sungai Arut, Kelurahan Mendawai Seberang, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah (Kalteng), Habil (10), akhirnya membuahkan hasil. Korban ditemukan tak jauh dari titik awal lepasnya tubuh korban dari mulut buaya.


“Alhamdulillah, baru saja ditemukan jenazahnya. Pencarian setelah sholat Magrib,” kata Lurah Mendawai Seberang, Mapro Hadi, Sabtu (25/11/2023) di kutip media ini dari infoPBUN.


“Ditemukan di sebelah hilir kafe Lanting tidak jauh perkiraan lepasnya jenazah dari mulut buaya ketika ditombak pertama kali siang tadi,” imbuhnya.


Usai ditemukan, saat ini jenazah bocah kelas 4 SD itu langsung dibawa ke rumah duka yang berada di RT 05 Kelurahan Mendawai Seberang. Belum diketahui kapan dan di mana korban dikebumikan.


“Kita belum dapat memastikan terkait hal itu, tapi mengikuti dari keluarga korban,” ucap Lurah Mapro.


Terpisah, Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono membenarkan penemuan ini. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Pihaknya mengimbau agar insiden ini menjadi pembelajaran bagi masyarakat luas.


“Alhamdulillah korban sudah ditemukan, dan kondisi korban meninggal dunia. Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga keselamatan diri dan keluarganya, hindari aktivitas di sungai terutama mandi, berenang dan mencuci,” ucap Kapolres.


Kapolres juga mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya atas peristiwa nahas ini. Ia mengharapkan ke depan kejadian serupa tidak kembali terulang.


“Kami turut berduka cita yang mendalam atas kejadian ini, dan akan terus melakukan upaya mitigasi terutama preemtif dan preventif,” pungkasnya.


Untuk diketahui, korban ditemukan sekitar pukul 20.30 WIB. Proses evakuasi korban berlangsung lebih dari 10 jam dengan melibatkan Basarnas, BPBD, TNI-Polri, Damkar dan masyarakat lokal. (Red)