Foto hanya ilustrasi

Kalseltoday.com, Kotabaru - Seorang wanita bernama Siti Hamsiah (53) di Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan (Kalsel) tewas usai terkam buaya. Korban ditarik ke dalam sungai saat memperbaiki pipa air yang tersumbat.


"Ya korban meninggal dunia diterkam buaya. Saat kejadian korban sedang memperbaiki pipa yang tersumbat di sungai," jelas Kasi Humas Polres Kotabaru Ipda Agus Iriyanto, Sabtu (18/11/2023).


Kejadian nahas itu terjadi di Desa Bakau, Kecamatan Pamukan Utara, Kabupaten Kotabaru pada Jumat (17/11/2023) pukul 07.30 Wita. Saat itu Siti ke sungai berniat mandi namun karena pipa air tersumbat korban turun ke sungai berniat memperbaiki.


"Mau mandi, tapi sebelum mandi korban perbaiki pipa, saat di dalam sungai korban tiba-tiba diterkam," kata Agus.


Saat diterkam buaya, Siti sempat berteriak meminta pertolongan hingga salah satu keluarganya yang berada di rumah datang. Nahas setibanya di sungai, keluarga tidak sempat menolong Siti.


"Rumah korban dari sungai itu jaraknya 20 meter. Saat korban teriak minta tolong menantunya datang tapi saat tiba menantunya hanya melihat tangan korban di atas air dan kemudian tenggelam," ungkapnya.


Keluarga korban bersama masyarakat setempat pun langsung melakukan pencarian. Setelah 4 jam pencarian jasad Siti berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.


"Korban ditemukan sekitar pukul 11.20 Wita dengan cara menggunakan mata kail beser (dipancing). Jaraknya kurang lebih 10 meter dari lokasi korban diterkam," ucapnya.


Agus menyebut saat ditemukan terdapat luka gigitan diduga akibat diterkam buaya. Setelah dievakuasi jasad Siti kemudian di bawa ke rumah duka.


"Ada dua luka gigitan di paha sebelah kanan. Korban tidak divisum rencananya akan langsung dikebumikan pihak keluarga," pungkasnya. (Red)