PW SEMMI Kalsel Gelar Seminar dan Diskusi Penguatan Karakter Pemuda Kalimantan Selatan


Kalseltoday.com, Banjarmasin - Pengurus Wilayah SEMMI Kalsel (Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia) melaksanakan seminar serta diskusi tentang Kepemudaan yang berkarakter dalam judul Seminar "Penguatan Karakter Pemuda Kalimantan Selatan" di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Sabtu (09/12/2023).


Acara seminar yang di mulai sejam jam 10 pagi tersebut di ikuti Hampir seluruh Universitas, Fakultas, serta Akademi Pendidikan di Kalsel yang di ikuti sekitar 300 Peserta.


Narasumber dalam diskusi santai tersebut ada M. Imam Satri Jaya (Ketua Plt.KNPI Kalsel) juga dari Pemko Banjarmasin,Kesbangpol, dan Akademisi Perguruan tinggi.


M. Imam Satri Jaya (Ketua Plt.KNPI Kalsel)


"Hari ini adalah acara diskusi yang mana untuk menyampaikan perkembangan Tetang Anak muda ketika akan berlangsung Pemilu di 2024 nanti." Terang Muhammad Imam.S.J.


"Ketika nantinya dalam memilih misalnya memilih Capres/Cawapres tiga pasangan calon di Pemilu 2024, agar mereka memilih atau menentukan sesuai hati nurani mereka." Lanjut Imam


"Jangan karena memandang karena dia memberikan inspirasi seperti gemoy, suka berolah raga atau menjanjikan apa-apa, tetapi lebih kontan kepada apa yang mereka yakini yang dapat membawa arah pada diri kita." Ungkapnya lagi.


Ia juga mengatakan, sasaran yang menjadi harapan sebagaian besar pada anak muda ketika pemilu 2024 nanti baik pileg dan pilpres-cawspres anak muda harus mengetahui karakter seperti apa calon yang kita pilih bukan karena bedasarkan kesukaan tetapi apa yang menjadi harapan kita di masa yang akan datang.


Ketua PW.SEMMI Kalsel Chairil Rifani menghimbau bahwa kegiatan hari ini merupakan pembelajaran dan pengetahuan kepada anak muda.


Ketua PW.SEMMI Kalsel Chairil Rifani

"Kita berharap semua anak muda khususnya kalangan mahasiswa yang hadir dapat menentukan hak pilihnya kedepan sesuai dengan keingin hati kita sendiri." kata Chairil.


Chairil mengungkapkan, pada masa perpolitikan tahun 2024 nanti yang akan menjadi sasaran para legeslatilor dan pasangan calon pemimpin Republik Indonesia adalah anak muda. 


"Rata-rata hampir 60 % pemilih adalah anak muda ketimbang orang dewasa. Fakta dan data ini menunjukan hasil survey adalah kaum milineal yang berusia di bawah 25 tahun." Terangnya.


"Perlu adanya pemahaman wawasan mengenai kepemudaan yang di selenggarakan oleh kita, yaitu PW. SEMMI ( Serikat mahasiswa muslim Indonesia) di berbagai daerah guna memahami wawasan berpolitik dan kepemudaan kedepannya dan kita sudah terbentuk di 13 Kabupaten/Kota di Kalsel" Pungkasnya (@DW)

0/Post a Comment/Comments