Sidang Terbuka Dies Natalis ke-40 dan Wisuda Sarjana 35 Universitas Achmad Yani Banjarmasin Tahun 2023


Kalseltoday.com, Banjarbaru - UVAYA Banjarmasin (Universitas Achmad Yani) melaksanakan Sidang terbuka Dies Natalis dan Wisuda Sarjana Tahun 2013, di Roditha Hotel, Banjarbaru, (21/12/2023).


Pelaksanaan Dies Natalis dan Wisuda tersebut di laksanakan dari jam 10 pagi hingga selesai, pewakilan Gubernur Kalsel, unsur Muspida Provinsi Kalsel, LLPT Wilayah XI Kalimantan, perwakilan DPRD Kalsel, perwakilan Walikota Banjarbaru, Ketua Yayasan Pendidikan H.M.Roesli Kalsel, Dosen tetap UVAYA Banjarmasin serta Wisudawan/ti Beserta Orang tua.


Dengan tema "Universitas Achmad Yani Banjarmasin, sebagai lembaga pendidikan tinggi yang melahirkan sarjana si yang kreatif, inovatif, dan berakhlak" UVAYA Banjarmasin bertujuan untuk melahirkan Sarjana S1 yang berkemampuan dalam berkreatif serta inovasi pada bidangnya serta berakhlak.

Rektor UVAYA Banjarmasin, Dr. Ir. Hastirullah Fitrah, MP

Dr.Ir. Hastirullah Fitrah,MP, Rektor UVAYA Banjarmasin, menyampaikan dalam memasuki usia ke 40 tahun Universitas Achmad Yani Banjarmasin, yang kepemilikan dari Yayasan Pendidikan H Muhamnad Roeslimerasa perlu untuk membenahi dan melengkapi serta merenovasi sarana dan prasarana sebagsi penunjang pelaksanaan operasional yang baik pada kampus 1 di Banjarmasin juga pada kampus II di Banjarbaru yang sedang dalam proses pelaksanaan.


"Selaku Rektor saya berkeyakinan bahwa eksistensi lembaga yang kami jalankam mempunyai kompetensi yang kuat untuk berkembang dengan mengikuti pedoman yang di arahkan serta pembinaan dari Pemerintah." Terangnya.


Wisuda Sarjana Strata 1 Program Studi UVAYA Banjarmasin terdiri dari :

  • Fakultas Ilmu Administrasi sebanyak 38 orang
  • Fakultas Ekonomi sebanyak 43 orang
  • Fakultas Pertanian sebanyak 52 orang
  • Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan sebanyak 61 orang
  • Fakultas Hukum sebanyak 27 orang


Bahrun,.SP.,MP Dekan Fakultas Pertanian

Sementara itu, Bahrun SP.,MP Dekan Fakultas Pertanian, yang juga Ketua pelaksana Wisuda Sarjana UVAYA Banjarmasin mengatakan ia berharap para Alumni UVAYA Banjarmasin angkatan tahun 2023 ini nanti bekerja untuk kemajuan dunia pendidikan di UVAYA Banjarmasin.


Ia, mengatakan lagi ketika lulusan UVAYA nanti Keluar ada beberapa yang sangat penting yaitu kemandian mereka.


"Artinya di harapkan lulus dan bekerja di lapangan tidak lagi masalah atau pun kesulitan di tempat kerja, perusahaan maupun di masyarakat." Katanya.


"Kami dari Seluruh Prodi Universitas Achmad Yani Mencapai Nilai 'Baik Sekali' di Seluruh Fakultas dan Universitas yang ada di Indonesia Predikatnya." Pungkas Bahrun. (@DW)

0/Post a Comment/Comments