Awas..!! Ada "RUDAL" di Landasan Ulin Banjarbaru


Kalseltoday.com, Banjarbaru - Di hari pertama Grand Opening Warung "Bakso Rudal", membuat penasaran para penyuka makanan siap saji Bakso, yang beralamat Jln A.Yani Km.23,5 Komplek 'Sinar Lestari', No 03, Rt 01 Kel.Landasan Ulin Utara, Kec.Liang Anggang Kota Banjarbaru, Rabu (03/12/2023).


Saat Pembukaan hari pertama Bakso 'Rudal' yang terletak di sekitaran Puskesmas landasan Ulin Utara terebut, yang sudah di buka dari jam 10:00 pagi, banyak masyarakat yang penasaran dengan nama Warung "Bakso 'RUDAL' Pukesmas" yang kepanjangan dari Pusat Kesenangan Masyarakat.


Kata, Mujahidin.SH Owner 'Bakso Rudal' pilosofinya ide membuat nama ' Bakso Rudal' karena sebuah rudal adalah alat Peledak jika di tembakan akan meledak dengan dasyat, begitu juga ia berharap dengan di bukanya warung 'Bakso Rudal' ini.


Owner Bakso Rudal Bang Udin

"Iya itu, supaya warung kita 'Bakso Rudal' filosofinya seperti Rudal, meledak atau Booming di kenal luas oleh penyuka Makanan Kulinner siap Saji Bakso terutama di daerah Landasan Ulin dan sekitaran Banjarbaru,mudah mudahan bisa di kenal di seluruh Kalsel." Ungkapnya.


Soal kuliner Bakso tentu semua khalayak Indonesia sudah menjadi pemerhati yang familiar dengan berbagai bentuk berisi daging serta varian khas tertentu.begitu juga, warung bakso "RUDAL Pukesmas" menjelang siang pengunjung ramai dan hampir penuh menunggu pesanan sampai di meja serta lesehan yang di buat sendiri olah Bang Udin (Panggilan Muhajidin).


Ummi, Sang Koki yang tidak lain Istri dari Bang Udin sendiri yang meracik bumbu rahasia special "Bakso Rudal" dari olahannya sendiri, menurutnya adalah bumbu rahasia warisan keluarga.


"Warung kita 'Bakso Rudal' menyediakan menu Bakso asli daging sapi terdiri dari yang biasa hingga menu Super, seperti Bakso Beranak, Bakso Rudal, Bakso Rudal Super Special, ada tangkar, tetelan." Ujar Ummi menjelaskan.


Ummi, koki Bakso Rudal

"Kuah Baksonya asli dari Kaldu sapi bahanya dari tulang sapi,serta iga sapi." Ujar Ummi lagi.


Membludaknya Pengunjung Grand Opening 'Bakso Rudal' Pukesmas (Pusat Kesenangan Masyarakat) pada hari pertama, ternyata memang sesuai apa yang di rasa dengan selera lidah mereka.


Sebut Saja, Rahman dari Intansi UPD Pajak Daerah Banjarbaru yang kebetulan singgah di warung 'Bakso Rudal' ia mengatakan rasa kuah dan pentolnya sangat berbeda dari tempat lain.


Lain halnya dengan Hasbi salah satu teman dari Rahman dari UPD Pajak Banjarbaru, mengatakan Porsinya sesuai dan cukup, Pentolnya lembut, gurih, kuahnya lezat.


"Pentolnya gurih aroma kaldunya juga enak, sesuai rasanya enak dan lembut pentolnya,Insyallah kalau ada kesempatan lagi kita ke sini lagi." Pungkasnya. (@DW)

0/Post a Comment/Comments