Jutaan jamaah padati Haul Guru Sekumpul ke 19

Kasleltoday.com, Martapura - Perkirakan ada jutaan manusia yang menghadiri haul KH. Zaini bin Abdul Ghani atau Abah Guru Sekumpul ke 19 di Marpura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel) Minggu (14/01/2024).


Dari penjuru Nusantara seperti Kalteng, Jawa, hingga dari negara tetangga juga menghadiri Haul Abah Guru Sekumpul.


Sebuah tradisi dari Haul Abah Guru Sekumpul, setiap orang banyak yang melakukan pembagian makanan, minuman, tambal ban dan lain -lainnya, semua diberikan dengan gratis.


Setiap daerah pun membuka posko rest area atau tempat singgah sementara, agar para jamaah yang kelelahan dalam perjalanan bisa mampir ke rest area.


Tak terkecuali yang di lakukan oleh paguyuban Cah Karanganyar Rantau (CAKRA) Kalsel. Cakra membuka posko atau rest area di Jalan A. Yani KM 13,500 tepat di Langgar Dharut Tahalibin dengan menyediakan makan dan minum, tempat istirahat, musholla dan toilet umum.


Untuk memperbesar video klik icon 'icon' kotak pada video

Ketua Cakra Kalsel Rahman Sugito mengatakan, kami meyediakan ribuan porsi bakso untuk para jamaah yang singgah di posko.


"Kegiatan ini tak luput dari kerjasama anggota Cakra dan para donatur yang telah menyisihkan rezekinya untuk kelangsungan acara tersebut. Saya pribadi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh yang terlibat dalam acara haul Guru Sekumpul ke-19 ini," ujar Gito.


"Semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala melipatgandakan apa yang telah diberikan untuk acara haul Guru Sekumpul ini. Mudah-mudahan kita semua mendapat keberkahan atas yang telah kita lakukan," tutup Gito. (FR)