Serap Aspirasi Warga se-Kecamatan Banjarmasin Barat, Samosir akan Tndaklanjuti Aspirasi Warga


Kalseltoday.com, Banjarmasin – Serap dan menjaring aspirasi masyarakat di kota Banjarmasin khususnya wilayah kecamatan Banjarmasin Barat yang mencakup 9 kelurahan, Drs. Saut Nathan Samosir, MBA., Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin, didampingi unsur Pemerintah Kota Banjarmasin yang diwakili Lurah Telaga Biru Enny Agustina, mengadakan kegiatan Reses dalam Masa Sidang 1 Tahun 2024, yang di Kedai 99 Trisakti, Jalan Yos Sudarso kelurahan Telaga Biru, kota Banjarmasin, senin (22/1/2024).


Acara yang di hadiri oleh ratusan warga dari 9 kelurahan yang ada di kecamatan Banjarmasin Barat.


Samosir mengatakan, kegiatan ini diadakan sebagai upaya mendengarkan aspirasi masyarakat terkait bidang pembangunan, seperti perumahan rakyat, pertanahan, lingkungan hidup, pekerjaan umum, penataan ruang, dan perhubungan.


“Kami sengaja mengundang warga dari 9 kelurahan, hampir mencapai 300 orang yang hadir untuk menerima aspirasi langsung,” katanya.


Ditambahkan, Samosir yang juga Caleg Nomor Urut 1 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini menuturkan, sebanyak 6 aspirasi berhasil dikumpulkan, termasuk persoalan Musyawarah Perencanaan Pembangunan yang belum terlaksana, terutama terkait jalan, gorong-gorong, dan drainase untuk antisipasi banjir.


“Warga memuji karena kami sering turun langsung ke lapangan untuk melihat permasalahan yang ada di masyarakat. Mereka menginginkan kami turun lagi untuk melihat secara langsung persoalan yang ada dan memperjuangkan pembangunan Kota Banjarmasin,” tambahnya.


Menindaklanjuti aspirasi warga ini, Samosir pun berencana akan melihat langsung kondisi di lapangan terlebih dahulu, untuk kemudian berkoordinasi dengan dinas terkait.


“Termasuk Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Dinas Pendidikan, dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang,” tutupnya.(Tim)

0/Post a Comment/Comments