Caleg Dr.drs.Alidin Sitanggang, M.M.,M.TH Akan Bangun Rumah Singgah "KONSTITUEN" sebagai balas budi kepada pemilih yang mencoblos di Pilkada 2024


Banjarmasin - Dr.drs.Alidin Sitanggang, M.M.,M.TH. beliau merupakan Caleg DPR RI Partai Perindo No. 1 Dapil Kalimantan Selatan II: Banjarmasin, Banjarbaru, Tanah Laut, Tanah Bumbu, dan Kotabaru. Selasa, (06/02/2024).


Pria Kelahiran di P. Siantar tahun 1964, menuntaskan dengan nilai terbaik,dan selalu Juara juga sangat berprestasi, ketika bersekolah dari SDN, SMPN, dan SMAN.


Dr.drs.Alidin Sitanggang, M.M.,M.TH,juga menceritakan saat kelas 2 SMA (tahun 1982) lulus seleksi ujian bahasa Jerman se Indonesia - Sumatera Utara sehingga  menjadi salah seorang dari 8 siswa mewakili Indonesia dalam  Pertukaran Siswa  Indonesia -Jerman (PAD).


" Pendidikan saya saat meraih S1, S2, dan S3 diraih dengan penuh cucuran air mata  perjuangan, pertaruhan, dan pengorbanan karena kemiskinan yang sangat parah." Ungkapnya.


Ia juga seorang anak bungsu dari 6 bersaudara  yang ditinggal meninggal dunia sang ayah saat berusia 2 tahun 2 bulan. 


Di ceritakanya kembali, Dr.drs.Alidin Sitanggang, M.M.,M.TH, pernah menjadi Guru dan Tentor Bimbingan Belajar atau Tes, mengajar berbagai jenis bidang studi.


"Mata pelajaran pokoknya adalah Pendidikan Moral Pancasila.saya juga pernah menjadi bankir yakni melayani dan membantu  masyarakat pengusaha (korporasi,  menengah, kecil, dan mikro), individu, sertz institusi)." Terang Dr.drs.Alidin Sitanggang, M.M.,M.TH


"Dan itu saya lakukannya dengan tulus ikhlas saat bekerja di Bank BUMN selama 30 tahun."


Berbagai ragam  pendidikan dan pelatihan juga telah diikuti, Bukan hanya perbankan, tetapi juga psikologi, motivation training, dll.


Dr.drs.Alidin Sitanggang, M.M.,M.TH menambahkan, saat ini ia sebagai Dosen dan Pembina Yayasan Permata Bangsa Barito, Tamiang Layang, Kalteng. Juga Pendiri Yayasan “Ayo Bangkit Generasi Muda” yang terfokus pada “Menghasilkan Generasi Seutuhnya” sebagai kader keluarga,   komunitas,  masyarakat, bangsa, dan negara.


  • Penulis buku "Rahasia Menyekolahkan Anak Ke Luar Negeri" (2022) dan menulis  di Majalah terbitan Jakarta. 
  • Sebagai korektor buku "Ibu dan Keteladanan Seorang Ibu" karya Dr. Alamsa Siringoringo (2023). Sedang drafting buku Daily Applicative Management.

Istrinya, Dr. Alamsa Siringoringo, adalah mantan Sekretaris Ikatan Wanita Bank (BMPD) Kalimantan Selatan, dan Tuhan menitipkan 3 anak:


"Alleluia (Vicky) alumni SD St Angela, SMPN 6 (Akselerasi), dan SMAN 1 (Akselerasi) Banjarmasin, FT Univ. Lambung Mangkurat dan S2 Univ. Indonesia."


Menantu Drs. Alidin ysitu Martin Silaban, S.T.  Alumni FT ITB Bandung drngan cucu 1 orang. baru.


"Anak ke-2 saya Alvin N. Sitanggang, SD St. Angela, SMPN6 (Akselarasi),  SMAN 1 Banjarmasin, B.Sc dan sedang thesis M.SC  di Berlin,Jerman."



" Dan Anak ketiga yaitu Alyssa MAS, SD St. Angela Banjarmasin, SMPN  Balikpapan, SMAN Jakarta, S. IKom dari  UPH Tangerang (Beasiswa)."


Dr.drs.Alidin Sitanggang, M.M.,M.TH,  yang hobby berkeliling Borneo, juga penyuka Kulinner, sangat menyukai masakan Banjar (Kalsel), 


"Saya sangat suka sekali masakan Banjar, Khususnya iwak bakar dan masak habang."ujar Drs.Alidin.


Sebagai tanggung jawab pada generasi muda, Dr. Drs. Alidin Sitanggang, M.M.TH, sangat memberi hati dan jiwa  pada Pembangunan Karakter (Character Building) dan Revolusi Mental.


Yaitu dengan:  

Cinta dan Menghormati Orang Tua, Meningkatkan Mutu, Berbudi Pekerti, dan cinta NKRI.


"Niat hati dan jiwa  terpanggil untuk  berkontribusi bagi  terwujudnya kemajuan kesejahteraan umum dan pencerdasan anak bangsa dengan Prinsip mumpung masih hidup dan ada kesempatan, give the best  for the nation.."kata semangat Drs.Alidin.


Sebagai Caleg DPR RI No Urut 1 dari Partai Perinda, Drs.Alidin mempunyai Program Perjuangan

Nasional: 

Indonesia sejahtera dan persatuan Indonesia dengan perjuangan untuk  membangun generasi seutuhnya berupa   "Pembangunan Karakter" dan "Revolusi Mental"


Dan Rumah Singgah "KONSTITUEN" sebagai balas budi kepada pemilih yang mencoblos DR. DRS. ALIDIN SITANGGANG, M.M.HT.


Dan Program Lokal Kalimantan Selatan:

“Banua Sejahtera, NKRI Berdaulat”dengan Skala prioritas:


  • Pencegahan banjir dan asap
  • Revitalisasi lahan.
  • Mengatasi krisis air bersih
  • Peningkatan mutu pendidikan dan Kesejahteraan Rakyat, Tanpa  mengesampingkan bidang- bidang pembangunan lainnya.


Terakhir ProgramDrs.Alidin bercita-cita 1 keluarga menjadi  Profesor.

Pilihlah :

Dr. Drs. Alidin Sitanggang, M.M., M. Th.

Caleg DPR RI Partai Perindo No. 1 

Dapil Kalimantan Selatan II Banjarmasin, Banjarbaru, Tanah Laut, Tanah Bumbu, dan Kotabaru.


 (@DW/Drs Alidin)