Gegara Uang Rp 100 Ribu, Ketua KPPS di Tanjung Disabet Senjata Tajam

Foto Humas Polres Tabalong

Kalseltodaycom, Tabalong - Polres Tabalong - Satuan Reserse Kriminal Polres Tabalong yang dipimpin oleh IPTU Galih Putra Wiratama, S.Tr.K., S.I.K mengamankan seorang pria berinisial MS (22) warga kelurahan Tanjung kecamatan Tanjung kabupaten Tabalong pada Rabu (14/02/2024) malam.


Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian, S.I.K., M.H melalui PS. Kasi Humas IPTU Joko Sutrisno menjelaskan pelaku MS diamankan terkait tindak pidana penganiayaan yang dilakukannya pada Rabu (14/02/2024) malam terhadap seorang pria berinisial KS (53) warga kelurahan Tanjung kecamatan Tanjung kabupaten Tabalong.


Kejadian tersebut berawal saat pelaku mendatangi korban di TPS 07 kelurahan Tanjung yang saat itu menjabat sebagai ketua KPPS 07 Tanjung yang saat itu sedang melakukan penghitungan suara bersama anggota KPPS 07 Tanjung.


Pelaku mendatangi korban dengan maksud untuk menanyakan janji pemberian uang disaat pelaksanaan pemungutan suara yaitu sebesar 100 ribu Rupiah.


Korban menanggapi dengan nada tinggi, karena merasa dipermalukan dan tersinggung, pelaku pulang ke rumah untuk mengambil senjata tajam jenis pisau dapur kemudian kembali ke TPS 07 untuk mendatangi korban.


Melihat pelaku membawa senjata Tajam kearahnya, korban berlari menjauhi pelaku namun terjatuh saat dikejar pelaku, saat korban terjatuh pelaku melukai korban dengan menggunakan senjata tajam yang menyebabkan korban mengalami luka sobek pada bagian tangan kanan.


Pelaku kemudian diamankan oleh petugas jaga dari TNI - Polri beserta masyarakat sekitar dan korban dibawa ke RSUD.Badaruddin Kasim Tanjung untuk dilakukan perawatan lebih lanjut.


Atas kejadian tersebut korban mengalami luka pada bagian tangan kanan sebanyak 3 jahitan dalam dan 8 Jahitan luar.


Pelaku MS saat ini sudah diamankan di Polres Tabalong untuk menjalani proses hukum dan turut disita barang bukti berupa 1 bilah senjata Tajam jenis Pisau dapur dengan gagang plastik warna ungu. (*)

0/Post a Comment/Comments