Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Haji Yuni Gelar Syukuran Milad Pernikahan ke 18 Tahun

Sabtu, Februari 10, 2024 | 19.32 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-10T12:32:51Z

Kalseltoday.com, Banjarmasin - Ketua Umum Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) Pusat, Yuni Abdi Nur Sulaiman menggelar kajian keislaman rutin sekaligus syukuran milad pernikahannya yang ke 18.


Kegiatan yang digelar di sekretariat KKB Pusat, Jalan Perdagangan, Komplek HKSN Permai Blok D, Kelurahan Alalak Utara, Banjarmasin Utara ini dihadiri puluhan keluarga besar KKB dan YN'S Center, para kerabat serta sahabat. 


Yuni Abdi Nur Sulaiman yang merupakan putra ke-enam dari pasangan Almarhum H Abdussamad Sulaiman HB dan Almarhumah Hj Nurhayati ini mengatakan, bahwa kajian keislaman ini memang kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan oleh KKB setiap bulannya. 


"Alhamdulillah, pengajian ini dihadiri langsung oleh Habib Fahmi Al Muhdor dari Probolinggo, juga ada guru Saifurrahman, imam besar Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Guru Arsyad serta para habaib dan alim ulama lainnya," ujarnya, Sabtu (10/2/2024).


Usai pelaksanaan pengajian rutin, acara dilanjutkan dengan syukuran milad pernikahan Yuni Abdi Nur Sulaiman dan sang istri tercinta Aulia Yuni Abdi yang ke 18 tahun. 


Dalam sambutannya, Haji Yuni menceritakan ihwal kisah pertemuannya dengan sang istri pada saat ia masih menempuh pendidikan SMA.


"Kami bertemu dan pada 26 Februari 1996 saya menyatakan cinta dengan istri saya tercinta ini. Jadi kalau ditotal sampai sekarang kami sudah 28 tahun bersama," ungkapnya.


Singkat cerita, setelah lama bersama ia harus melanjutkan jenjang pendidikan ke luar negeri. Sampai pada suatu saat, kata Haji Yuni, ia ditanyakan oleh abah beliau Alm H Abdussamad Sulaiman HB kapan akan menikah?


Tetapi Haji Yuni tidak menjawab, sampai akhirnya pada saat melaksanakan umroh ia memberanikan diri untuk mengungkapkan bahwa telah memiliki pasangan dan ingin mengenalkan pasangannya tersebut kepada H Abdussamad Sulaiman HB.


"Sejak awal berpacaran hingga akan menikah, saya tidak pernah menceritakan dengan istri siapa orang tua saya dan latar belakangnya. Alhamdulillah pernikahan kita bahagia sampai sekarang," ujarnya bercerita sambil tersenyum, didampingi istri tercinta. 


Haji Yuni berharap di usia pernikahan yang ke 18 tahun dan telah dikaruniai 4 orang puteri ini, bahtera rumah tangganya selalu sakinah, mawaddah dan warahmah.


"Alhamdulillah, Allah memberkahi pernikahan kami sampai 18 tahun. Saya juga mohon doa-doa semuanya agar kami bisa selalu samawa, sampai hingga akhir hayat," tutupnya. ***

×
Berita Terbaru Update