Kapolsek Banjarmasin Timur AKP Eru Alsepa S.I.K., M.H.

Kalseltoday.com,, Banjarmasin – Kapolsek Banjarmasin Timur AKP Eru Alsepa S.I.K., M.H., menyampaikan pesan kamtibmas kepada seluruh masyarakat Banjarmasin Khususnya Banjarmasin Timur agar dapat menjaga situasi Pemilu 2024 berjalan dengan damai. AKP Eru menjelaskan, meski pilihan masyarakat berbeda, namun suasana demokrasi harus tetap dijaga.


“Meski pilihan berbeda, namun kita tetap keluarga besar Banjarmasin dan keluarga besar Republik Indonesia. Jangan mau terpecah karena beda pilihan,” imbau Kapolsek, pada Senin (5/2/2024).


AKP Eru menambahkan, suasana keakraban dan kegembiraan dalam pesta demokrasi harus terjaga, sehingga apapun pilihannya walaupun berbeda, masyarakat tak boleh terpecah.


“Keakraban dan kegembiraan ini yang kita jaga. Silakan berbondong-bondong ke TPS, silakan gunakan hak aspirasinya, tapi ingat, walau berbeda kita tetap keluarga,” imbau AKP Eru.


Selain mengimbau masyarakat, Kapolsek Banjarmasin Timur juga menyampaikan pernyataan tegas kepada seluruh personel di wilayah hukumnya, agar tetap menjaga integritas dan netralitas Polri di Pemilu 2024.


“Pimpinan Polri telah menggariskan arah dan kebijakan tentang penyelenggaraan pemilu tahun 2023-2024 di seluruh Indonesia, harus berjalan dengan aman, tertib dan damai. Segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata perlu diantisipasi, sehingga suasana kamtibmas dapat berjalan dengan sejuk dan kondusif.


“Pesta demokrasi ini harus berjalan dengan damai, dan seluruh personel wajib menjaga integritas dan netralitas, tidak boleh ada yang memihak kepada calon tertentu. Ingat, netralitas di Pemilu merupakan harga mati,” tegasnya. (Tim)