Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Peduli Kepada Masyarakat, Kapten Gaul Perbaiki Titian Pinggiran Sungai

Kamis, Februari 08, 2024 | 13.17 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-08T11:27:07Z
Warga gotong royong saat memperbaiki titian ulin yang rusak akibat abrasi

Kalseltoday.com Banjarmasin – Mayor purnawirawan TNI Sutrisno, yang dikenal dengan panggilan Kapten Gaul, terus menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat. Baru-baru ini, ketika titian ulin di pinggiran sungai di RT 9 Kelurahan Pengambangan mengalami kerusakan akibat abrasi air pasang sungai, demikian pula titian yang ada di  RT 28, Kapten Gaul dengan cepat merespons dan membantu memperbaikinya.


Semangat sosial yang telah diperlihatkan Kapten Gaul selama bertugas di militer terus membakarnya untuk membantu masyarakat. Meskipun telah pensiun dari dinas militer dengan pangkat Mayor, Kapten Gaul kini terjun ke dunia politik. Dia mencalonkan diri sebagai wakil rakyat di DPRD Kota Banjarmasin melalui partai Golongan Karya (Golkar), dengan nomor urut 1 dari daerah pemilihan Banjarmasin Timur.


Sebelum terjun ke dunia politik, Kapten Gaul berbagi kisah perjalanan kariernya semasa bertugas di TNI. Dia menceritakannya saat bertemu dengan awak media di kediamannya, Rabu (07/02/2024).


Setelah lulus dari Sekolah Menengah Atas pada tahun 1983, Kapten Gaul bergabung dengan TNI melalui Secaba Bintara di Bandung, Jawa Barat. Setelah menjalani beberapa penugasan, dia berhasil naik pangkat menjadi perwira dan bertugas di pasukan Infantri.


Setelah bertugas di Kodam VI/Mulawarman selama 7 tahun, Kapten Gaul kemudian dimutasi ke Banjarmasin. Di sini, dia menjabat sebagai Perwira Seksi Teritorial, di mana dia memiliki kesempatan untuk belajar dan berinteraksi langsung dengan masyarakat. Hal ini berbeda dengan pengalamannya di batalion, di mana fokusnya hanya pada taktik dan strategi pertempuran di medan perang.


Dengan pengalamannya yang luas dan semangatnya yang besar untuk membantu masyarakat, Kapten Gaul siap mendedikasikan dirinya dalam mewakili dan memperjuangkan kepentingan masyarakat khususnya Warga Banjarmasin Timur di DPRD Kota Banjarmasin.


”Mohon doa dan dukungannya warga masyarakat Banjarmasin Timur” Ingat!! 14 februari 2024 coblos nomor urut satu (1) Partai Golkar untuk DPRD kota Banjarmasin, Sutrisno (Kapten Gaul),” tandasnya.(Lenka/Man)


×
Berita Terbaru Update