Kalseltoday.com, Banjarmasin – Pemprov Kalsel akan menggelar Pasar Wadai Ramadhan 1445 H Tahun 2024, untuk itulah segenap SKPD hari ini bergotong royong membangun tiang tiang stand dan lapak Jualan untuk para UMKM yang di sediakan secara Gratis di halaman Gedung Sultan Sutiansyah UPTD Taman Budaya Kalsel, Banjarmasin. Jum'at (08/03/2024).

Dalam kegiatan pembuatan Stand stand Pasar Wadai Ramadan, tersebut dari siswa siswi SMK Negeri 2 Banjarmasin, Dinas Sosial, Tagana Kalsel dll.

Disampaikan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kalsel, Muhammadun yang nampak memantau kegiatan pembuatan Stand Pasar Wadai ini di lakukan secara gotong royong di lakukan oleh masyarakat, Siswa siswa sekolah menengah Kejuruan, juga dari Dinas Sosial Prov.Kalsel, dan seluruh SKPD.

"Kita dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov.Kalsel, bekerjasama dengan sekolah sekolah, turut ingin mensukseskan agenda tahunan Pasar Wadai yang sudah jadi tradisi kita." Ungkap Madun.

SMK 2 Negeri Banjarmasin yang turut membantu pembuatan stand pasar wadai dari Jurusan Jurusan Desain Interior dan Teknik Furnitur.

"Ada sekitar 105 unit Stand rencananya yang akan kita kerjakan, dan Insyallah hari senin bisa selesai semua." Pungkasnya.(@DW)