Kalseltoday.com, Banjarmasin - Minggu 7 April 2024, tepatnya di hari ke 27 Ramadhan 1445 H, Dr H Pangeran Syarif Hidayatullah Bahasyim MM dan Dr Iqbal Firdausi, Sp.M.Si. telah resmi mendeklarasikan diri sebagai bakal calon walikota Banjarmasin dan wakil walikota Banjarmasin periode 2024-2029. 

Deklarasi ini dilaksanakan di rumah makan Ida Jaya, Banyu Anyar Banjarmasin sekaligus buka puasa bersama.

Acara ini dihadiri Gusti Pangeran Kadarusman (Adik Gusti Pangeran Hairul Saleh), Habib Abdurrahman Alkaf, Habib Alwi, Habib Muhammad Alkaf, pimpinan pondok pesantren Al Hazrain, Umi Sarifah Bilqis, Sarifah Adiba Bahasyim dan istri serta putri dari Dr Iqbal Firdausi Sp M Si. para Habaib, tokoh agama, tokoh masyarakat dan juga para relawan yang tergabung dalam DPC Laung Kuning kota Banjarmasin dan sejumlah awak media.

Dalam sambutannya Habib bl;anua menyampaikan keinginan beliau untuk menjadi calon walikota karena kecintaan beliau dengan tanah kelahiran beliau, sehingga terpanggil untuk mengabdi dan bertekat membangun banua khususnya Banjarmasin. Supaya kotanya tambah maju dan masyarakatnya semakin maju dan perekonomian semakin membaik agar semua bisa stabil demi kesejahteraan warga Banjarmasin.

Dalam wawancara juga Habib banua menjelaskan kepada awak media, bahwa beliau bersama pasangan beliau Dr. Iqbal Firdausi Sp M.Si. siap untuk mengabdi untuk kota Banjarmasin, memberikan kinerja yang lebih baik dan pembangunan yang siknifikan dan siap menjaga Adat budaya Banjar ditengah arus globalisasi budaya luar.

Disinggung awak media tentang kesiapan dan persyaratan beliau untuk maju. Ia menegaskan bahwa kami sangat yakin maju, karena sudah memenuhi syarat yang sudah ditentukan KPU sebagai bakal calon walikota dan wakil walikota melalui jalur Independen," tukasnya.

Dalam kesempatan ini juga Dr Iqbal Firdausi menyampaikan bahwa beliau sebagai bakal calon wakil walikota Banjarmasin akan selalu mendukung dan memperkuat apa yang telah disampaikan Habib Banua dengan harapan ekonomi membaik, pengangguran berkurang untuk menuju Banjarmasin maju dan rakyat sejahtera.

Selanjutnya Gusti Pangeran Kadarusman, Ketua Forum Pembauran kota Banjarmasin yang merupakan ketua tim relawan pemenangan Habib Banua telah mendapatkan restu dari Gusti Pangeran Khairul Saleh untuk membantu Habib Banua dalam menjalankan visi-misi kedepan untuk membangun dan memajukan kota Banjarmasin, menjaga, merawat adat dan budaya supaya menjadi jadi diri dan budaya kita tidak termajinalkan/ tersingkirkan sesuai dengan Keinginan Habib Banua dan kita semua, beliau juga siap bekerja sama dan berkoordinasi dengan semua pihak, beriktiar dan berdoa untuk pemenangan bakal calon walikota dan wakil walikota yang beliau usung.

Pada kesempatan terakhir koordinator DPC Laung Kuning Banjarmasin, Ihsan Setiawan Husaini memberikan stetmen bahwa DPC Laung Kuning yang beranggotakan sekitar 300 orang siap mengawal sampai ke tps-tps untuk pemenangan pasangan Habib Banua bersama relawan yang lain dengan harapan menjadikan kota Banjarmasin yang maju, meningkatkan SDM orang Banua dan dapat mempertahankan adat dan kebudayaan kita orang Banjar, adil makmur dan sejahtera. (Tim)