Lewat Jalur Independen, Anang Bidik Gandeng Aspihani Siap Bacalon di Pilwali Banjarmasin

BANJARMASIN - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada 2024) bakal diselenggarakan secara serentak pada 27 November 2024 mendatang. Tak terkecuali Pemilihan Walikota (Pilwali) Banjarmasin.

Para kandidat bakal calon (Bacalon) walikota dan wakil walikota Banjarmasin sudah mulai bermunculan.

Hingga mempersiapkan diri untuk memenuhi persyaratan sesuai undang-undang Pemilihan Kepala Daerah.

Salah satunya adalah Anang Misran, Rabu (25/04/2024) telah mengundang Aspihani Ideris untuk datang ke restoran Podang’s, Jalan Pangeran Hidayatullah Banua Hanyar Banjarmasin.

“Hari ini merupakan tanggal yang bagus, iyakan itu tanggal hari ini 24 bulan 4 tahun 2024,” kata pria yang dikenal dengan panggilan Anang Bidik kepada puluhan wartawan yang berhadir.

Dalam kesempatan itu, Anang Bidik melamar bakal calon wakil walikota Banjarmasin sebagai pendampingnya, yakni Aspihani Ideris.

Anang menyampaikan, alasannya melamar Aspihani Ideris sebagai bakal wakilnya pada kontestasi Pilwali  Banjarmasin 2024, karena Aspihani Ideris adalah sosok seorang yang intelektual.

“Beliau adalah seorang, dosen, juga seorang aktivis yang terkenal perduli dengan masyarakat. Sikap beliau sangat bersahaja dan juga beliau itu adalah seorang pengacara nasional, Ketua Umum Organisasi Advokat P3HI,” jelas Anang Bidik.

Apalagi, kata Anang Bidik, beliau tersebut adalah zuriyat keturunan dari Rasulullah SAW bermarga Assegaf.

“Kehidupan beliau sederhana dan sangat bersahaja. Inilah alasan saya kenapa menentukan wakil tertuju ke beliau. Doakan saja semoga proses pencalonan kami berdua lancar,” tuturnya.

Dia pun memastikan, tidak maju melalui partai politik, melainkan lewat jalur independen alias perseorangan.

“Kita bakal maju lewat jalur independen, dan kita pun sudah mengantongi dukungan 70 ribu KTP warga,” tegasnya.

Sementara itu, Aspihani Ideris juga menyatakan kesiapannya untuk mendapingi Anang Misran dalam Pilwali  Banjarmasin di 2024 ini.

“Ya saya siap selama itu diminta dan mendapatkan dukungan masyarakat. Ya siap lah...!!!,” ucapnya.

Aspihani pun mohon doa dalam proses pencalonan berjalan dengan lancar dan sukses. (***)

0/Post a Comment/Comments