Pelantikan Pengurus DPD dan DPC APDESI Kalsel Masa Bakti 2023 - 2028 Dihadiri 9 Kabupaten

Batola - Ketua Umum DPP APDESI Surta Wijaya Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) datang ke Kalimantan Selatan untuk lantik Pengurus DPD dan DPC APDESI Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Periode 2023 - 2028 di Pendopo Agung Ardji Kriyo Sentono Rumah Makan Pawon Tlogo, Handil Bakti, Kabupaten Barito Kuala, Rabu, (17/04/2024).

Acara Pelantikan tersebut, di laksanakan oleh H Meri Apriansyah Ketiua DPC APDESI Kabupaten Barito Kuala (Batola).

Dalam acara tersebut nampak hadir Pj. Bupati Kab. Batola Mujiyat, H. Faried Fakhmansyah, S.P., M.P Kepala Dinas PMD Kalsel, mewakili Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor serta Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK, Tokoh Masyarakat Batola, H Bahrul Ilmi, turut berhadir H. Sadam Husin Nafarin, SH. anggota DPRD Provinsi Kalsel masa jabatan 2024 - 2029, serta perwakilan Forkopimda Kalsel serta tamu undangan.

H. Meri Apriansyah, mengungkapkan ada sekitar 1200 Kades dari 9 Kabupaten di Provonsi Kalsel yang datang pada pelantikan Pengurus DPD dan DPC hari ini.

"Yang datang para kades ada dari Kab. Batola sendri juga dari Balangan, Tanah laut, Tabalong, Kab. Banjar, Tapin, HSS, HST serta HSU," terangnya.

Ia juga menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya atas semua Kades yang datang pada acara Pelantikan DPD, DPC Apdesi Provinsi Kalsel.

"Dengan adanya APDESI di Kalsel ini, yang mana peran Apdesi untuk membangun daerah sangat bagus sekali, dengan rasa kebersamaan, kekompakan, ini nilai nilai untuk memotivasi seluruh kepala desa, dari akar bawah kita membangun karena merekalah (Kades), yang sangat faham dan merasakan betapa susahnya masyarakat di daerah masing masing.

"Jadi fungsi Apdesi sendiri, adalah tempat diskusi untuk  memperjuangkan masyarakat yang dari bawah ke Provinsi, hingga sampai pemeritahan pusat," tambah H Meri.

H Meri, juga menceritakan bahwa dengan adanya Apdesi ini, Para Kepala Desa (Kades) sudah sangat tertolong besar, dari tunjangan desa, hingga masa waktu jabatan mereka yang di setujui oleh UU Desa selama 9 Tahun.

"Saya sebagai tokoh Kab. Batola, sangat setuju gagasan seperti ini."

Sementara, H.Supian HK. ketika memberi tanggapannya tentang Pelantikan Pengurus DPD, DPC, Provinsi Kalsel berpesan jangan takut kepada hukum dan laksanakan kerja dengan benar.

"Jangan takut, melaksanakan kinerja asal kerja yang benar," pesanya singkat.

Di kesempatan yang sama Pj. Bupati Kab. Batola Mujiyat menyampaikan rasa bangganya atas pelantikan terbentuknya DPD dan DPC APDESI di Kalsel lingkup wilayah kerjanya Kab. Batola sebagai penyelenggara.

H. Bahru Ilmi, tokoh Masyarakat CEO Teladan Makmur Jaya (TMJ) Kab. Batola yang juga kakak dari H Meri Apriansyah turut menyampaikan apresiasinya.

"Keberadaan Apdesi sangat positif, dan sangat bagus. Apdesi merupakan suatu wadah atau rumah untuk membangun dari akar bawah yakni desa," Pungkas H Bahrul. (@DW).

0/Post a Comment/Comments