Batola - DPD Partai Golkar Kab.Barito Kuala mengelar Konsolidasi Organisasi serta Penetapan Calon Pimpinan DPRD Kab.Barito Kuala di Kantor Sekretariat DPD Golkar Kab.Barito Kuala, jln. Pangeran Antasari No 16, Marabahan, Selasa (28/05/2024).


Acara tersebut di hadiri seluruh pengurus pleno DPD Partai Golkar, Fraksi Partai Golkar, Dewan Penasihat Partai Golkar, dan para Ketua Pimpinan Kecamatan Partai Golkar di Kabupaten Barito Kuala.


Juga hadir, Ketua DPD Partai Golkar Kab.Batola Ir.H.Rahmadian Noor.ST, Sekretaris DPD Partai Golkar KalselH.Supiam.HK, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Kalsel Alamsah, juga Bendahara Partai Golkar Kalsel H.Basuni,dan Ketua Pemenangan Pemilu Golkar Kalsel Pak Totoes.


Rahmadian Noor, dalam sambutannya di acara mengucapkan selamat datang kepada semua pengurus pengurus DPD Partai Golkar Kalsel maupun DPD Partai Golkar Kab.Batola yang hadir.


DR. HC. H. Supian HK, SH, MH, Sekretaris DPD Partai Golkar Kalsel yang hadir pada acara mengatakan dalam sambutannya mengatakan kedatangan ke Sekretariat DPD Partai Golkar Kab.Barito Kuala untuk Konsolidasi Organisasi terkhusus untuk penjaringan partainya.


"Untuk Kab.Batola dari 13 Kabupaten yang ada di Kalinantan Selatan,juaranya dan pemenangnya adalah Batola." Ungkap H.Supian.HK.


Dalam Rapat tersebut Ia, juga menyampaikan dan menetapkan Hj.Raudatul Jannah ( Acil Odah) adalah ' Srikandi Partai Golkar' sebagai Calon Gubernur Kalsel dan juga menetapkan Ir.H. Rahmadian Noor Sebagai Calon Bupati Kab. Batola yang di Usung Partai Golkar.


"Untuk Calon Wakil di serahkan keputusan kepada Anakda (Rahmadian Noor) untuk memilih siapa yang cocok mendampinginya, dan untuk segera agar mengelar rapat pleno tersebut,"


"Rapat Pleno di tetapkan untuk memilih Ketua DPRD, dan itu harus sejalan dengan Ketuanya, Ketua nantinya akan Estapet untuk memilih calon Bupatinya."


"Mulai saat ini rapatkan barisan, dan tentu nantinya kami untuk membantu Anakda (Rahmadian Noor) dengan tim Acil Odah untuk berkeliling ke Kecamatan kecamatan."


Dalam kesempatan tersebut H.Supian HK juga berjanji membantu pembangunan Kantor DPD Partai Gokar di Kab.Batoka Sebesar 50 juta.


Ada point point penting yang juga sampaikan H.Supian.HK, bahwa rapat Konsolidasi hari ini untuk persiapan Pilkada 2024 yang jatuh pada tanggal 27 Nopember 2024.


"Kami sudah keliling ke 13 Kabupaten di Kalimantan Selatan, untuk persiapan bagaimana langkah langkah terbaik untuk berkoalisi dengan Partai yang bisa hergabung, walaupun di sini (Batola) 12 kursi itu sudah cukup, tetapi tetap kita mengarahkan Saudara Kita Rahnadian Noor untuk mrndaftar kepada Partai lain." Katanya sesaat dalam wawancara dengan Wartawan.


"Supaya nantinya satu tujuan membangun Batola lebih baik, meningkatkan pembangunan menjadi salah satu gerbang IKN dan juga sudah saya jekaskankita mendukung Acil Odah sebagai Calon Gubernur Kalimantan Selatan dan itu Harga Mati." Tutup H.Supian HK.


Sementara Ir.H.Rahmadian Noor.ST di kesempatan lain mengatakan ada pesan pesan ia tangkap dari Sekretaris DPD Partai Golkar Kalsel.


"Beliau mengharapkan agar Partai Golkar di Kab.Barito Kuala agar tetap Eksis,yang mana Partai Golkar adalah selalu Jadi Pemenang Di Barito Kuala , Artinya Beliau (H.Supuan.HK) mengharapkan seluruh unsur pengurus, seluruh Stekholder untukbisa di gunakan secara maksimal memenangkan Pulkada yang akan datang."


Terkait, dengan pencalonan Bupati di Barito Kuala di Pilkada 2024, Rahmadi mengatakan lagi bahwa DPD Partai Golkar siap melaksanakan apa yang menjadi perintah Partainya.


"Selama kader Internal Partai Golkar Da yang layak untuk di Calonkan tentu kitatidak akan mencari figur calon di luar Partai." Pungkasnya (@DW).