Kapolsek Banjarmasin Timur, AKP Syuaib Abdullah

Banjarmasin - Menindak lanjuti informasi yang beredar terkait adanya jual beli rokok kecubung di Banjarmasin Timur membuat Kapolsek memberikan atensi terhadap penanganannya.

Personel Polsek Banjarmasin Timur melaksanakan kegiatan patroli dan razia di tempat-temlat rawan peredaran kecubung yaitu di sekitar Pasar Batuah Kelurahan Kuripan Banjarmasin.

"Sudah saya perintahkan anggota untuk patroli dan razia ditempat-tempat rawan peredaran kecubung. Nanti untuk korban akan kita mintain keterangan juga terkait asal usul barang tersebut," ujar Kapolsek Banjarmasin Timur, AKP Syuaib Abdullah.

Ke depan ujar Kapolsek pihaknya akan melakukan patroli dan razia secara berkelanjutan di lokasi yang dianggap rawan peredaran kecubung.

la pun berupaya mengoptimalkan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat melalui media sosial ataupun melalui peran aktif bhabinkamtibmas untuk terjun langsung ke masyarakat.

Dilain sisi, pihaknya pun mendorong peran aktif masyarakat untuk memberikan informasi sekecil apapun terkait peredaran kecubung guna dilakukan penegakan hukum.

Kapolsek menghimbau kepada masyarakat agar jangan sampai terlibat dalam penyalahgunaan kecubung baik itu memakai, membeli ataupun menjual kecubung yang tidak sesuai dengan peruntukannya.

"Terkhusus kepada orang tua agar lebih aktif dalam mengawasi anak-anaknya sehingga tidak terlibat dalam kenakalan remaja baik itu narkoba, geng motor, balap liar dan zat berbahaya lainnya baik tanaman ataupun bukan tanaman," pungkasnya. ***