Wapres Ma’ruf Amin Buka MTQ Nasional XXIX di Kalimantan Selatan

Foto istimrwa


Kalseltoday.com, Banjarbaru – Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dan istri Hj Raudatul Jannah menyambut kedatangan Wakil Presiden (Wapres) RI, KH Ma’ruf Amin beserta istri Ny. Wury di VIP Room Bandara Syamsuddin Noor Banjarbaru, Rabu (12/10/2022).


Wapres KH Ma’ruf Amin dijadwalkan meresmikan pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional XXIX Tahun 2022 di Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu malam, (12/10/2022) malam, di lansir dari Megapolis.id


KH Ma’ruf Amin beserta rombongan tiba di Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor, Banjarmasin di Banjarbaru, Rabu sore sekitar pukul 16.10 Wita, setelah bertolak dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma menggunakan Pesawat Kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU.

Selain Paman Birin beserta istri Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor, tampak hadir dalam penyambutan Ketua DPRD Kalsel, Kapolda, Danrem 101/Antasari serta sejumlah pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kalsel lainnya.


Saat tiba VIP Room, rombongan Wapres KH Ma’ruf Amin disambut tarian khas Banjar Sinoman Hadrah. Wapres juga pun juga mendapat pengalungan kain khas Kalsel, sasirangan.


Sedangkan, Ny. Wury Ma’ruf Amin menerima rangkaian bunga dari Hj Raudatul Jannah.


Turut dalam rombongan Wapres, Kepala Sekretariat Wakl Presiden Ahmad Erani Yustika, Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi dan Robikin Emhas, serta Tim Ahli Wapres Farhat Brachma.


Peresmian MTQN XXIX 2022 pada Rabu (12/10/2022) malam dimulai pukul 20.00 Wita di Astaka Utama Kiram Park, Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar, Kalsel yang diisi dengan sambutan Wapres dan pertunjukan defile seluruh peserta MTQ dari 34 provinsi, dzikir, nasyid, dan doa bersama.


Provinsi Kalsel ditunjuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan MTQN XXIX melalui Keputusan Menteri Agama Nomor 442 Tahun 2020.


MTQN bertema “Dengan MTQ Nasional kita tingkatkan kualitas SDM yang unggul dan Qur’ani untuk mewujudkan Masyarakat yang Religius dan Moderat” ini dilaksanakan pada 10 – 19 Oktober 2022 yang berlokasi di tiga daerah yaitu Kabupaten Banjar, Kota Banjarbaru dan Banjarmasin dengan total veneu sebanyak 13 titik lokasi.


Rencananya, Kamis (13/10/2022), sebelum kembali ke Jakarta, Wapres diagendakan melakukan penyerahan bantuan sosial di Sentra Budi Luhur di Jalan Ahmad Yani kilometer 30, Banjarbaru, Kalsel.


Wapres berserta rombongan akan kembali ke Jakarta pada siang harinya pukul 11.00 WITA atau 10.00 WIB. (Ril)

0/Post a Comment/Comments