Anggota DPD RI, Farid Hasan Aman Resmi Menjabat Penasehat Sekber Wartawan Indonesia Kalimantan Selatan

H. Gusti Farid Hasan Aman

Kalseltoday.com, Banjarmasin- Jajaran pengurus DPW Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Provinsi Kalimantan Selatan patut berbangga, pasalnya salah satu tokoh inspirasi Banua, H. Gusti Farid Hasan Aman yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPD RI bersedia menjadi bagian dari SWI Kalsel sebagai salah satu dewan Penasehat. 


H. Gusti Farid Hasan Aman, SE, Akt, MBA  adalah seorang politisi Indonesia. Ia duduk di kursi DPD-RI wakil dari Kalimantan Selatan dengan mengantongi 319.413 suara dalam Pemilihan Umum Legislatif 2014.[1] Sebelumnya ia juga duduk di kursi DPD-RI wakil dari Kalimantan Selatan dengan mengantongi 143.743 suara dalam Pemilihan Umum Legislatif 2009. Ia merupakan putera dari mantan Gubernur Kalimantan Selatan, Gusti Hasan Aman.


Pria kelahiran 21 September 1967 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan ini merupakan lulusan dari Universitas Gajah Mada City University of Seattle.


Sederet jabatan penting pernah di lakoni nya sebelum menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) perwakilan Kalsel. Di antarannya pernah menjadi Dosen Jurusan Manajemen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia, Banjarmasin, Komisaris Utama PT Narin Banjar Perkasa, Komisaris Utama PT Puri Aman Bersaudara, Komisaris Utama PT Aman Banjar Perkasa.


Bang Farid sapaan akrabnya juga aktif di beberapa Organisasi di antaranya adalah.

  • Anggota Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (1996)
  • Anggota Ikatan Akuntan Indonesia (1996)
  • Ketua Alumni UGM Kalimantan Selatan (2005-20072008-2012)
  • Ketua Alumni ESQ Kalimantan Selatan (2006-2007)
  • Ketua Barisan Hubungan Antar Lembaga DPD Barisan Indonesia Kalimantan Selatan (2008).

Dengan kehadiran Anggota DPD RI H. Farid Gusti Aman di organisasi Kewartawanan ini bisa menjadi semangat bagi jajaran pengurus SWI Kalsel. Dengan bergabungnya salah satu tokoh Inspirasi banua ini di harapkan dapat memberikan masukan serta arahan untuk lebih terus meningkatkan kinerja organisasi Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Provinsi Kalimantan Selatan kedepannya.


Selamat bergabung kepada Deklarator Banua Anggota DPD RI  H. Gusti Farid Hasan Aman di Keluarga besar SWI Provinsi Kalsel, teruslah bergerak maju memperjuangkan inspirasi banua di kancah nasional. SWI Kalsel siap berkolaborasi dan mendukung penuh setiap rangkaian kegiatan yang di rencanakan ke depannya. (Man/Tim)

0/Post a Comment/Comments