Sukseskan Haul Abah Guru Sekumpul ke-18, SWI Kalsel Buka Posko dan Bagikan Ribuan Makanan Siap Saji untuk Para Jamaah


Kalseltoday.com, Martapura - Haul Akbar ke-18 tuan Guru Zaini bin Abdul Gani Al-Banjari atau yang biasa kenal dengan sebutan Abah Guru Sekumpul di kediaman pribadi Paman Birin yakni di Kampung Keramat Kecamatan Martapura Timur Kabupaten Banjar di hadiri ratusan ribu jamaah yang datang dari berbagai penjuru wilayah yang ada di Kalimantan Selatan dan diluar kalimantan hingga para jamaah dari negara lain. 

Terpantau di setiap jalan arah menuju lokasi haul ribuan jemaah memadati setiap ruas jalan dengan menggunakan berbagai macam jenis kendaraan baik roda dua ataupun roda empat.

Hampir di sepanjang jalan terlihat aparat gabungan yang terdiri dari Petugas Kepolisian, TNI, Dishub, Satpol PP para Simpatisan dan relawan yang membantu demi suksesnya acara haul Guru Zaini Bin Abdul Gani Al-Banjari Ke-18, Kamis (26/01/2023).

Di antara para relawan yang bertugas dan membantu demi lancarnya acara haul Ke-18 Guru Sekumpul, DPW Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Provinsi Kalimantan Selatan terlihat sibuk membagikan makanan siap saji dan roti kepada jamaah yang melintas di lokasi posko SWI yang terletak di depan majelis Habib Zain Kampung Melayu Kabupaten Banjar. 

Sebanyak 2000 makakan siap saji dan 1500 roti dan bubur kacang beserta 100 dus air mineral gelas di bagikan jajaran Pengurus Sekber Wartawan Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan kepada para jamaah haul Guru Sekumpul ke-18 yang pada tahun ini di selenggarakan di Kediaman Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor di Kampung Keramat pasca pandemi beberapa tahun yang mulai melandai.

"Baru kali ini Haul yang Ke-18 kembali di laksanakan namun acaranya di gelar di kediaman Paman Birin di Kampung Keramat " ujar Ketua SWI Kalsel. 

Ketua Sekber Wartawan Indonesia Provinsi Kalsel Sugiannor SE di dampingi Pengurus dan anggota lainnya di sela-sela giat pembagian makanan siap saji dan roti hingga bubur kacang kepada para jamaah haul yang terus berdatangan dari berbagai penjuru Banua di Kalimantan Selatan. Ia mengatakan bahwa kegiatan ini murni inisiatif anggota yang mengusulkan kepada dirinya untuk ikut berpartisipasi membantu pelaksanaan Haul Abah Guru Sekumpul ke-18 ini. 







"Sebenarnya kami dari Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Kalsel dalam giat hari ini belum ada persiapan yang cukup. Untuk membantu kelancaran acara haul Guru Sekumpul ini yang terkesan mendadak," ujar Sugiannor. 

Lanjutnya, "Berkat kerjasama yang solid walaupun terkesan dadakan, Alhamdulillah SWI bisa ikut berpartisipasi mensukseskan acara Haul Abah Guru Sekumpul ini, " terangnya.

"Ini salah satu wujud kecintaan kami terhadap Ulama yang sangat di cintai ummat muslim di Banua Kalimantan Selatan dan juga terkenal hampir d seluruh dunia ini, " tuturnya.

Di lain pihak, ketua Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Kota Banjarmasin, Faisal Risnoriansyah mengimbau, seusai acara para jamaah yang yang pulang ke luar kota agar berhati-hati.

Apabila para jamaah yang menggunakan roda dua maupun empat merasa ngantuk atau capek, di harapkan agar singgah dan beristirahat ke posko atau rest area yang di sediakan oleh relawan," ujar Faisal.

Saya mengapresiasi kepada semua relawan yang dengan tulus dan iklas meluangkan waktu dan tenaganya dalam berpartisipasi dalam kegiatan ini. Semoga apa yang telah di kerjakan di nilai suatu ibadah di sisi Allah Subhanahu Wa Ta'ala," tandasnya. (Tim)

0/Post a Comment/Comments