Kalseltoday.com, Lamandau - Bupati Lamandau, Hendra Lesmana menghadiri peresmian pemasangan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) bertenaga surya pada Sabtu, (25/2/2023) berlangsung di Brits Hotel kota Pangkalan Bun.


Dalam kegiatan tersebut Kabupaten Lamandau mendapatkan jatah 90 unit lampu PJU tenaga surya yang akan di pasang secara gratis di beberapa wilayah yang ada di Lamandau.


Adapun Desa yang akan dipasang lapu penerangan itu yakni; Desa Bumi Agung (8 unit lampu), Sumber Mulya (8 unit lampu), Tri Tunggal (7 unit lampu), Bina Bhakti (7 unit lampu ), dan Bukit Raya (7 unit lampu). Selanjutnya, Desa Sumber Jaya (6 unit lampu), Bukit Harum (7 unit), Sekombulan (11 unit lampu), Hulu Jojabo (9 unit lampu), Penopa dan Nanga Matu masing-masing 10 unit lampu.


Dalam kesempatan ini Bupati Lamandau mengucapkan terima kasih kepada Kementrian ESDM melalui Dirjen Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE).


"Saya ucapkan terimakasih, terkhusus buat bapak Drs. H Mukhtarudin telah merealisasikan bantuan lampu penerangan jalan umum tenaga surya ini," ucap Hendra Lesmana.


Lanjut Hendra, dengan adanya pemasangan lampu penerangan jalan tersebut, masyarakat sangat terbantukan terutama pada saat beraktifitas pada malam hari. (Bacakabar)