Bocil 12 Tahun Tersesat Naik Motor Sendirian Sejauh 122 Km

Foto istinewa

Kalseltoday.com, Sambas -  Ini kisah bocil bernama Adit (12). Adit yang berasal dari Bengkayang. Dia naik motor sendirian dan tersesat sejauh 122 kilometer sampai ke Sambas, Kalimantan Barat.


Dalam video yang viral di media sosial, terlihat motor yang dikendarai bocah tersebut dinaikkan oleh sejumlah personel polisi ke atas pikap milik kepolisian. Anak itu pun terlihat hanya diam memerhatikan motornya.


Narasi video viral itu mengatakan Adit akan diantar ke rumahnya di Kecamatan Jagoy Babang, Kabupaten Bengkayang. Dia ditemukan polisi di wilayah Polres Sambas saat sedang menggelar operasi keselamatan.


Adit diberhentikan polisi lantaran tidak mengenakan helm. Setelahnya barulah ketahuan jika Adit tersesat dari Bengkayang sampai ke Sambas sejauh 122 kilometer.


Kasat Lantas Polres Sambas Iptu Alfada Imansyah membenarkan peristiwa tersebut. Alfada mengatakan, pihaknya memberhentikan Adit karena tidak menggunakan helm dan membawa membawa 3 kardus mi instan.


"Betul, tanggal 11 Februari kemarin kami bertemu seorang anak membawa motor tanpa mengenakan helm sedang membawa 3 kardus mi instan," ujarnya, saat dikonfirmasi, Sabtu (18/2/2023) di kutip dari detikcom.


Saat itu, lanjutnya, Adit mengaku dari pasar di Sambas bersama dengan ibunya. Namun karena sang ibu sakit, Adit diminta untuk membawa kendaraan sendiri.


"Jadi ada 2 motor, karena si ibu sakit Adit disuruh membawa satu motor dan ibunya dibonceng pamannya dengan diikat. Tapi di perjalanan Adit terpisah dari iringan ibu dan pamannya," jelasnya.


Setelah mengetahui ceritanya, pihak kepolisian pun inisiatif untuk mengantar bocah tersebut ke kampungnya. Belakangan diketahui rupanya Adit berasal dari pedalaman Bengkayang yang jaraknya sekitar 122 kilometer dari lokasi dia ditemukan.


"Saat kami antar, rupanya kami harus melewati sungai lagi menggunakan kapal untuk sampai ke rumahnya," tutupnya. (FR)

0/Post a Comment/Comments