Diduga Lalai, Purnawirawan Polisi di Kotabaru Tewas Tertembak Senjata Sendiri

Foto istimewa

Kalseltoday.com, Kotabaru - Polisi mengungkap dugaan penyebab AKBP (Purn) MT tewas tertembak senjata sendiri di Kotabaru, Kalimantan Selatan (Kalsel). Senjata yang dibawa korban diduga meletus karena kelalaian.


Wakapolres Kotabaru Kompol Sofyan mengatakan korban diduga lupa mengosongkan peluru yang ada di dalam senjata api miliknya. Sehingga, peluru tersebut meletus saat dirinya sedang berkendara.


"Korban lupa mengosongkan peluru, dan belum mengecek lagi senjatanya," ujar Sofyan, Sabtu (11/2/2023) di lansir dari detikcom.


"Karena saat ditemukan senjatanya itu selongsong masih di dalam, sedangkan proyektil sudah di luar diduga meletus sendiri," lanjutnya.


Sofyan menyebut polisi berencana melakukan autopsi terhadap korban. Namun pihak keluarga menolak sehingga korban dikembalikan ke keluarga untuk dimakamkan.


Untuk diketahui, MT merupakan purnawirawan berpangkat AKBP. Dia sempat bertugas di Biro Sarpras Polda Kalsel.


"Korban dulunya Biro Sarpras Polda Kalsel," pungkasnya.


Sebelumnya diberitakan, seorang purnawirawan polisi berpangkat AKBP berinisial MT (61) di Kotabaru, ditemukan tewas dengan luka tembak di kepala. MT diduga tertembak senjatanya sendiri saat mengendarai motor usai berburu di hutan.


"Korban meninggal dengan luka tembak di leher menembus ke kepala atas," kata Wakapolres Kotabaru Kompol Sofyan.


Peristiwa tersebut bermula saat korban berangkat berburu babi hutan di Desa Sebelimbingan, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kotabaru pada Rabu sore (08/02/2023). MT berangkat sendirian membawa senjata api jenis senpi rakitan laras panjang.


Menjelang malam pihak keluarga pun cemas lantaran korban tak kunjung pulang. Sehingga anak korban berinisiatif menyusul di lokasi ayahnya berburu.


"Sekitar pukul 01.00 Wita (09/02/2023) setelah dicari anak korban menemukan korban sudah tergeletak di jalan dengan kondisi tertindih motor dan masih menggunakan helm," kata Sofyan. (Red)

0/Post a Comment/Comments