Gegara Sopir Batuk, Mobil Satu Keluarga Masuk Sungai Puntik Batola

Foto istimewa

Kalseltoday.com - Berikut detik-detik mobil satu keluarga di Kalimantan Selatan tercebur ke sungai akibat sopir batuk dan hilang kesadaran.


Sebuah mobil minibus yang ditumpangi satu keluarga tercebur ke sungai di Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan, akibat pengemudi batuk, Minggu (26/2/2023) sore.


Kecelakaan tunggal itu tepatnya terjadi di Sungai Puntik, Kecamatan Mandastana, Barito Kuala, Kalsel.


Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Semua penumpang yang terdiri dari suami, istri dan seorang anak bisa diselamatkan oleh pengguna jalan yang melintas.


Peristiwa itu bermula ketika mobil nahas itu melaju dari Marabahan menuju Banjarmasin.


Ketika melewati kilometer 21 di Desa Puntik Tengah, sang pengemudi yang tak lain adalah ayah dalam keluarga itu tiba-tiba batuk hingga beberapa kali. "Setelah beberapa kali batuk, si pengemudi mengaku pandangan mulai buram dan sempat hilang kesadaran," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Barito Kuala, Iptu Royke Noldi Darean dilansir dari Kompas.com, Minggu (26/2/2023) malam.


Pengemudi tetap melaju meski dalam keadaan batu dan hilang kesadaran. Namun beberapa saat kemudian, pengemudi itu akhirnya tidak bisa fokus dan mobil yang dikendarainya oleh hingga tercebur ke Sungai Puntik. "Akhirnya mobil berjalan ke arah kanan jalan lalu tercebur ke sungai," jelas Royke.


Royke mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut karena semua penumpang segera ditolong oleh pengendara lain yang melintas.


Ia pun mengimbau kepada pengendara untuk berhati-hati saat berkendaraan. Jika mengantuk atau sakit lebih baik beristirahat dan tidak mengemudikan kendaraan. "Apabila sakit maupun mengantuk, lebih baik jangan menggunakan kendaraan atau berkendara," imbau Royke. (Spy)

0/Post a Comment/Comments