Ingin Bentuk BUMD, Pemko Banjarmasin Kunker ke Jackpro Jakarta

Ket foto : Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor saat mengenakan baju Sasirangan berwarna merah

Kaleltoday.com, Banjarmasin - Pemerintah Kota Banjarmasin menggelar kunjungan kerja ke PT Jakarta Propertindo (Persiroda), Rombongan dipimpin oleh Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor dan disambut langsung oleh Adi Santosa selaku Direktur Teknik dan Pengembangan PT Jakarta Propertindo.


Turut mengikuti Plt Ast II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Muhammad Isa Anshari, Kepala Dinas Perdagin, Ichrom Muftezar, Kepala Dinas PUPR, Suri Sudarmadiyah dan Kepala Dinas Kominfotik, Windiasti Kartika, Serta sejumlah pimpinan SKPD lainnya di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin.

  

Sebagaimana diketahui, PT Jakarta Propertindo (Perseroda) atau yang lebih sering disebut Jackpro, merupakan perusahaan Properti, Infrastruktur, Utilitas dan Teknologi Informasi Komunikasi milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.


H Arifin Noor disela kunjungan mengucapkan terimakasih kepada pihak Direktur Jackpro beserta jajaran yang sudah menyambut dengan baik kedatangan rombongan Pemko Banjarmasin.


"Alhamdulillah, diterima oleh Jackpro, jadi Jakarta Propertindo ini memang BUMD dari pemerintah DKI Jakarta yang sudah di bentuk dari tahun 1960 sampai sekarang dan sudah bermacam macam usaha yang dilakukan sehingga memang menghasilkan masukan yang luar biasa," kata H Arifin Noor.


Wakil Walikota juga berharap dengan belajar dengan langsung ke Jackpro, Banjarmasin bisa menerapkan pengetahuan dan wawasan manajemen sebuah BUMD.


"Ya mudah-mudahan kita juga Banjarmasin hari ini berguru mengaji disini, mudah-mudahan hubungan kita secara emosional dan juga moto mereka Jackpro untuk seluruh masa depan negeri kita di Indonesia, salah satunya kota Banjarmasin, dan memang akan menjadi penyangga ibu kota baru," sambungnya.


H Arifin Noor berpendapat, menjelang IKN baru, Banjarmasin semestinya dapat meningkatkan upaya keprofesionalan untuk membentuk usaha daerah,

 " mudah-mudahan, kita juga nanti akan dibimbing dan diberikan bantuan oleh kawan kawan di Jackpro.Dan saya ucapkan terima kasih dari Kota Banjarmasin sebesar-besarnya pada jajaran direksi dan juga komisaris yang telah banyak memberikan masukan tadi sesuai apa yang sudah mereka lakukan dengan berbagai bisnis mereka dan mudah mudahan jadi inspirasi untuk kita dan menjadikan pusat daerah di Banjarmasin," ucapnya.


Sementara itu, Direktur Teknik dan Pengembangan PT Jakarta Propertind, Adi Santosa mengaku merasa bangga dan bersyukur atas kehadiran dari delegasi Pemerintah Kota Banjarmasin yang dipimpin langsung oleh Wakil Wali Kota Banjarmasin.


"Kami siap untuk mendukung Banjarmasin dalam rencana membangun atau membentuk satu perusahaan daerah BUMD melalui anak perusahaan kami PT Jakarta Propertindo," ungkap Adi.


"Kami siap melakukan pendampingan mulai dari tahap kajian, perencanaan maupun memperoleh perizinan dan bagaimana suatu BUMD ini di operasikan," ujarnya.


Adi Santosa menyebutkan, sebagai pintu gerbang Ibu Kota Negara (IKN) yang baru, Banjarmasin memang sudah selayaknya siap berbenah untuk menyambut perkembangan kota kedepannya.


Apalagi sambungnya, setelah nanti tahun 2024 IKN itu mulai dioperasikan dan dipergunakan, terutama dalam hal perkembangan teknologi, "kami sangat senang ada komitmen untuk BUMN BUMD ini bisa terbentuk di tahun ini juga," sebutnya.


"Kami siap mendukung mensupport melalui anak perusahaan kami PT Jakarta Propertindo, demikian terimakasih, sukses Jakarta untuk Indonesia, pengalaman kami di Jackpro membantu kesuksesan Banjarmasin," tutupnya. ***

0/Post a Comment/Comments