Kalseltoday.com, Banjarmasin - Bertepatan dengan Isra Mi'raj nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam tahun 1444H, warga Simpang Belitung Banjarmasin, Kecamatan Banjarmasin Barat , tepatnya di halaman depan Musholla Darul Huda mengadakan juga Haul Guru Sekumpul yang ke-18, Jum'at malam (10/02/2023).


Sebagai ketua Panitia Pelaksana Iwansyah dan juga selaku ketua LP2K (Lembaga Pengawas Pelapor Korupsi) Kalsel, menjelaskan, banyaknya jama'ah yang berdatangan di halaman SD dan SMP Muhammadiyah yang sudah lama tidak terpakai menjadi tempat penampung jama'ah yang meluber ke jalanan.



Acara di awali penampilan grub Maulid habsy 'Muhibbin Surgi Mufti' asal Sei Jingah yang melantunkan syair Islami, dengan jama'ah laki laki dan perempuan sekitar 500an orang yang terus berdatangan memadati acara berlangsung.


Sebagai penceramah acara Isra Mi'raj dan haul guru sekumpul ke-18 adalah Ustadz H M.Yustan Arief dari kota Serambi mekah Martapura yang mengangkat tema keteladanan dan Sifat terbaik Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam dalam kehidupan di zaman dahulu tentang perjalanan Isra dan Mi'rajnya serta manaqib Guru Sekumpul Zaini Bin Abdul Ghoni. (@Dwan)