Sadis! Driver Ojol Tewas di Gorok Penumpang Sendiri di Kalbar

Foto istimewa

Kalseltoday.com, Kubu Raya - Seorang driver ojek online (ojol) bernama Ahmad Faisal (33) di Kubu Raya, Kalimantan Barat (Kalbar) dibunuh oleh penumpangnya sendiri bernama Supriyadi (22). Korban sempat dihubungi istrinya sebelum insiden maut itu.


"Korban terakhir dapat orderan sekira jam 22.00 WIB, namun pada pukul 24.00 WIB korban sudah tak bisa dihubungi lagi oleh istri serta keluarganya," ujar Kasubsi Penmas Kubu Raya Aipda Ade, Minggu (26/2/2023).


Peristiwa pembunuhan ini terjadi di Jalan Bujang Taro, Kecamatan Sungai Kakap pada Sabtu (25/02/2023) dini hari. Saat itu pelaku Supriyadi sengaja memesan ojol secara acak dengan niat merampok.


"Jadi pelaku ini sudah niat dari rumah merampok ojol dan membawa sebilah pisau yang digunakan untuk mengancam. Apabila korban melawan, maka dibunuh" jelasnya.


Menurut pengakuan pelaku, saat itu korban mencoba melakukan perlawanan. Namun karena merasa terancam, pelaku nekat menghabisi nyawa korban dengan menggorok leher korban.


"Jelas korban terbunuh karena sempat melawan. Dilihat dari perlukaannya pelaku melakukannya sekali gorok dari dua arah depan dan belakang, serta sekali tikam. Pisaunya sangat tajam," terangnya.


Mayat korban pertama kali ditemukan dengan kondisi mengenaskan oleh seorang warga berinisial ML. Saat itu saksi hendak mengambil sari gula aren di kebunnya.


"Ditemukan warga saat mengambil sari gula aren sekitar pukul 02.00 WIB, lalu dilaporkan ke kami pada pukul 05.00 WIB," ucapnya.


Saat ini Supriyadi telah ditahan oleh pihak kepolisian untuk pengembangan lebih lanjut. Atas perbuatannya, pelaku terancam dijerat dengan Pasal 365 KUHP.


"(Pasal pembunuhan berencana) sambil kita menunggu pemeriksaan mendalam dari penyidik gabungan. Ancaman hukumannya 15 tahun penjara," pungkasnya.


Motif Pelaku Bunuh Driver Ojol


Polres Kubu Raya membeberkan motif Supriyadi (22) membegal lalu membunuh driver ojol. Pelaku diketahui hendak pulang kampung dan terdesak biaya.


"Pelaku sudah beberapa bulan di Pontianak. Karena tak mendapat pekerjaan tetap sehingga pelaku menggunakan cara pintas untuk mendapatkan uang, yang nantinya akan digunakan untuk bekal pulang ke daerah asalnya," ujar Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat dalam konferensi persnya, Minggu (26/02/2023).


Pelaku berasal dari Kebumen, Jawa Tengah dan datang ke Kalbar untuk mencari kerja. Pelaku diamankan polisi di sebuah kapal kelotok di Pelabuhan Kecamatan Kubu Raya pada, Sabtu (25/2) sekitar Pukul 12.30 WIB saat kapal yang ditumpangi hendak menyeberang menuju Kabupaten Ketapang.


"Penangkapan pelaku beserta barang bukti motor, tas, dan uang korban di pelabuhan transportasi air di Kecamatan Kubu Kabupaten Kubu Raya yang hendak ke Kabupaten Ketapang. Pada saat penangkapan pelaku tidak ada melakukan perlawanan," terangnya. (Spy)

0/Post a Comment/Comments