Tikam Teman dan Ibunya, Pria di Kandangan Ditangkap Polisi di Puskesmas

foto ilustrasi

Kalseltoday.com, Kandangan - Pria berinisial JA (39) di Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan (Kalsel) ditangkap usai menikam temannya berinisial HS (31) dan melukai ibu korban berinisial MD (54). Pelaku ditangkap saat dirawat di puskesmas.

"Antara pelaku dan korban ada permasalahan, tapi permasalahan apa belum tau masih dalam pemeriksaan," ucap Kapolres HSS AKBP Sugeng Priyanto,Senin (13/3/2023).

Peristiwa tersebut terjadi di sekitar rumah HS di Jalan Bukhari, Desa Sungai Paring, Kecamatan Kandangan, Hulu Sungai Selatan pada Minggu (12/03/2023) sekitar pukul 15.00 Wita. Awalnya JA mendatangi rumah HS, namun dia sedang tidak ada di rumah.

"Pelaku mendatangi rumah korban namun pelaku bertemu dengan ibunya, lalu pelaku menanyakan keberadaan korban yang kemudian dijawab sedang jalan-jalan oleh ibunya, mengetahui HS tidak di rumah lalu pelaku pergi dengan menggunakan sepeda motor," terangnya.

Saat JA keluar dari gang, ia pun bertemu dengan HS. Saat itu terjadi adu mulut antara keduanya hingga JA menikam HS di bagian perut.

"Akibat serangan itu korban menderita luka di bagian perut atas sebelah kanan dengan luka sedalam 3 cm dan luka sayatan pada sela jari jempol dan telunjuk dan jempol tangan sebelah kiri," ungkapnya.

Melihat anaknya terluka, MD pun datang berusaha melerai perkelahian tersebut. Namun nahas saat menarik pelaku, MD justru terkena pisau pelaku hingga membuatnya terluka.

"Saat melerai ibu korban terkena pisau pelaku hingga terluka sayatan di kulit bagian lengan sebelah kanan terkoyak dan lengan bagian kiri terdapat luka goresan," kata Sugeng.

Keributan tak sampai di situ, HS yang melihat ibunya terluka kemudian masuk ke dalam rumah mengambil senjata tajam miliknya. Dia lalu mengejar pelaku hingga perkelahian kembali terjadi dan JA pun mengalami luka.

"Pelaku juga mengalami luka pada bagian dada sebelah kanan, luka sayat di lengan kanan, 2 luka sayat lengan kiri, setelah itu pelaku melarikan diri," bebernya.

Polisi yang mendapatkan laporan mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP. Setelah itu, polisi mengamankan JA yang sedang mengobati lukanya di puskesmas.

"Kami memperoleh informasi terkait identitas serta keberadaan pelaku yang saat itu sedang berada di Puskesmas Simpur sedang menjalani perawatan, kemudian pelaku langsung diamankan setelah menjalani perawatan di puskesmas," terangnya.

Sementara korban HS dan MD menjalani perawatan di RSUD H Hasan Basry Kandangan. HS harus dirawat intensif karena luka tikaman di bagian perutnya.

"Kedua korban di rawat di rumah sakit, untuk ibunya hanya luka di tangan, sedangkan yang cukup parah anaknya luka tusuk di perut bagian atas," pungkasnya. (red)

0/Post a Comment/Comments