Pererat Silaturahmi, Pengurus PKB Kabupaten Banjar Gelar Buka Puasa Bersama


Kalseltoday.com, Martapura - Memasuki Ramadhan 1444 H Ke 25, pengurus DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H Pribadi Heru Jaya gelar silaturahmi dengan relasi dan warga setempat di rumah pribadinya di Komplek Pangeran Antasari, Martapura Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Sabtu (15/04/2023).


Sebelum beduk magrib berbunyi, para tamu undangan yang berdatangan ke tempat acara mengawali pembukaan dengan membaca surah Yassin dan di lanjut do'a selamat.


H Pribadi Heru Jaya atau yang akarab di sapa Heru ini mengungkapkan, moment buka puasa bersama ini sejatinya menjadi semacam tradisi untuk semakin mempererat tali silaturahmi antar saudara sesama muslim.


"Alhamdulillah seperti tahun-tahun biasanya di bulan suci ramadhan ini kita mengadakan silaturahmi, biasa menjelang di saat akan berakhir bulan puasa kumpul dengan keluarga, tetangga, kawan, sahabat, serta relasi sambil silaturahmi dan bersyukur kita di beri kesehatan di bulan ramadhan ini. Mudah-mudahan di tahun depan kita bertemu lagi dengan Ramadhan berikutnya." ujarnya.


Nilai-nilai yang ada dalam silaturrahmi di saat bulan ramadhan dan buka bersama juga sesuai dengan keragaman dan adat kebiasaan 'Urang Banjar' bergotong royong dan menjunjung tinggi silaturahmi. Tidak heran, tradisi buka bersama ini masih terus bertahan sampai saat ini.




Di singgung kesiapan Partai Kebangkitan Bangsa di Kabupaten Banjar, Heru menjelaskan,PKB sudah bagus dalam survey eksibelitasnya, sudah cukup tinggi nilainya dan kita mendukung H A Muhaimin Iskandar (Gus Imin) sebagai capres.


"Dalam beberapa survey, PKB medapat nilai positif selain itu 'Gus Imin' sudah masuk nama 5 besar calon presiden." jelasnya.


Ketika di tanya target PKB kabupaten Banjar Haji Heru menerangkan PKB karena di lahir dari NU dan kabupaten Banjar kampungnya Ulama. Dia berharap banyak dukungan dari Para Nahdiyin di kabupaten Banjar agar membulatkan suara untuk PKB.


"Perjuangan- perjuangan kepentingan Nahdiyin dengan melalui PKB bisa kita realisasikan dan perjuangkan itu harapan 'Cak Imin' berpesan kepada saya untuk PKB Kabupaten Banjar." tutupnya. (@Dwan).

0/Post a Comment/Comments