Lomba Inovasi Banjarmasin Smartcity Ideathon 2023 Mengajak Generasi Zilenial Menjadi Studentpreneur


Kalseltoday.com, Banjarmasin, 13 Mei 2023 – Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Banjarmasin, bekerjasama dengan Banjarmasin Plaza Smartcity dan Kalsel Kreatif Forum, dengan bangga mengumumkan gelaran Lomba Inovasi, Banjarmasin Smartcity Ideathon 2023. Lomba ini merupakan acara yang ditunggu-tunggu, menyusul suksesnya gelaran pertama pada tahun 2022. Tema utama Lomba Inovasi Banjarmasin Smartcity Ideathon 2023 adalah “studentpreneur” yang mendorong generasi muda untuk berinovasi dan menjadi pengusaha rintisan (startup).


Dengan total hadiah mencapai 15 Juta Rupiah, Lomba Inovasi Banjarmasin Smartcity Ideathon 2023 akan diselenggarakan pada tanggal 22 hingga 25 Mei 2023 di Banjarmasin Plaza Smartcity, Menara Pandang Lantai 3. Lomba ini terbuka untuk kelompok siswa SMA, SMK, MA, atau sederajat se-Kalimantan Selatan yang ingin berpartisipasi dalam pengembangan smartcity Banjarmasin. Lomba ini bertujuan untuk menemukan ide-ide baru yang inovatif dan relevan dengan kebutuhan generasi Zilenial untuk memajukan Kota Banjarmasin.


Peserta Lomba Inovasi Banjarmasin Smartcity Ideathon 2023 akan belajar berbagai aspek penting dalam inovasi seperti validasi ide, BMC (Business Model Canvas), validasi pasar, pembuatan prototipe produk dan aplikasi, pembuatan pitchdeck, serta presentasi yang efektif. Selama empat hari acara ini, para peserta akan diajak untuk mengasah keterampilan dan pengetahuan mereka dalam menciptakan solusi kreatif yang dapat membantu transformasi digital smartcity Banjarmasin.



Para mentor ahli dari kalangan Startup, Praktisi, dan Akademisi pun dilibatkan untuk mensukseskan kegiatan ini, yaitu Adam Basrindu (validasi ide), Farid Fathurrahman (BMC), M Budirrahan Wahid (Market Validation), Donny Kurniawan (Prototipe), Ridho Rahman (Pitchdeck), dan Sri Hidayah (Presentasi).


Adam Basrindu selaku Fasilitator dan Mentor Banjarmasin Smartcity Ideathon 2023 yang bersama para mentor akan mengawal para peserta selama kegiatan ini berlangsung menyampaikan bahwa Dengan adanya Lomba Inovasi Banjarmasin Smartcity Ideathon 2023 diharapkan dapat menginspirasi generasi muda untuk berpikir kreatif, berinovasi, dan membangun masa depan yang cerah bagi Kota Banjarmasin melalui teknologi.


“Dengan adanya Lomba Inovasi Banjarmasin Smartcity Ideathon 2023, kami berharap dapat menginspirasi generasi muda untuk berpikir kreatif, berinovasi, dan membangun masa depan yang cerah bagi Kota Banjarmasin melalui teknologi” cetus Adam yang juga dikenal sebagai ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Banjarmasin ini.


Dalam hal ini, pihak sekolah se-Kalimantan Selatan dapat mendaftarkan kelompok siswa yang berpotensi untuk menjadi bagian dari Lomba Inovasi Banjarmasin Smartcity Ideathon 2023. Silakan menghubungi website resmi acara di s.id/Join_Ideathon2023 atau hubungi narahubung via WA 0831-4121-1596 untuk informasi lebih lanjut mengenai syarat dan ketentuan pendaftaran.

0/Post a Comment/Comments