Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan di Gudang Hirang dan Ungkap Motifnya

Foto istimewa

Kalseltoday.com, Banjar – Polres Banjar berhasil meringkus terduga pelaku pembunuhan yang terjadi di Desa Gudang Hirang, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Rabu (24/5/2023). 


Diketahui, korban berinisial MR (25) warga Desa Gudang Hirang. 


Dari data yang dihimpun, korban mengalami luka menganga di leher dan wajah. Hanya berselang beberapa jam, polisi berhasil meringkus pelaku berinisial AB (27) yang juga warga Desa Gudang Hirang. 


Kapolres Banjar, AKBP M. Ifan Hariyat melalui Kasi Humas Polres Banjar, AKP H Suwarji mengatakan, pelaku sudah diamankan. 


“Tim gabungan Unit Resmob Polres Banjar, Unit Kamneg Polres Banjar, dan Unit Reskrim Polsek Sungai Tabuk melakukan giat penyelidikan dan penangkapan terhadap pelaku,” ucapnya. 


Menurutnya, untuk pelaku AB diringkus di rumah, tepatnya Desa Gudang Girang, Kecamatan Sungai Tabuk.


Pelaku dan Korban Saling Kenal

Pelaku Akhmad Baihaqi (AB) (27) dan Korban M Riski (25) ternyata sama-sama warga Gudang Hirang Kabupaten Banjar. Keduanya juga diketahui berteman namun lama tidak kumpul.


Kronologi Pembunuhan

Terungkap kronologi hingga M Riski tewas di depan rumah isterinya di Desa Gudang Hirang, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Rabu (25/5/2023).


"Saya tadinya berniat baik mengantar korban ke rumah. Eh pas sampai dia malah marah dan sempat melukai saya di leher," terang Ahmad Baihaqi.


Karena tak terima dilukai dan dikata-katai kasar, Ahmad Baihaqi pulang ke rumah dan ambil parang, lalu kemudian menebaskan ke M Riski.


Setelah itu pelaku pulang ke rumah mengambil senjata tajam jenis parang dan pelaku kembali mencari korban dan setelah bertemu korban selanjutnya pelaku langsung menebaskan sebilah senjata tajam jenis parang ke leher dan wajah korban berkali kali yang mengakibatkan Wajah korban luka parah setelah korban tidak bergerak lagi lalu tersangka pulang ke rumahnya dan kepolisian datang untuk menangkapnya. (Red)

0/Post a Comment/Comments