Rembuk Aksi Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Kabupaten Batola 2023



Kalseltoday.com, Banjarmasin –  Acara Gelaran Rembuk Aksi Percepatan Penurunan Stunting Se Kabupaten Barito Kuala 2023 ini di gelar di Hotel Aria Barito Banjarmasin, senin (08/05/2023).


Acara di hadiri Pj.Penjabat (Pj) Bupati Barito Kuala (Batola) Mujiyat,S.Sn,M.Pd, serta Fokopimda unsur TNI,Kepolisian,Dinkes Batola dll.


Di terangkan Kabupaten Barito Kuala (Batola) menempati ranking 1 terbanyak angka stunting dari 13 kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) di tahun 2023.


Dengan Capaian Total 2.246 anak penderita Stunting di Barito Kuala, dengan Kecamatan Tabunganen terbanyak dengan jumlah 428 anak urutan ke dua Kec.Berangas sebanyak 379 anak serta urutan terakhir terkecil Kec.Tabukan 157 anak,


Zulkifli Yadi Noor Sekda Batola menjelaskan angka angka Stunting ini kita ungkap di gelaran Rembuk Aksi percepatanvPenurunan Stunting tingkat Kab.Barito Kuala.


"Kita berharap,Insyallah target kita di tahun 2024 nanti ada penurunan 14 persen"ujarnya yakin.


Adanya permasalahan Stunting, gizi buruk (Kronis) akibat daripada asupan gizi yang tidak memenuhi standart kesehatan untuk jangka waktu panjang sehingga anak anak terganggu dalam hal pertumbuhannya.


Faktor Stunting ini lah penyebab terhambatnya pertumbuhan anak terutama dari tinggi badan yang tidak seimbang dengan berat badan anak itu sendiri. (@Dwan).

0/Post a Comment/Comments